Sunday, June 2, 2013

The Great Gatsby.

The Great Gatsby adalah sebuah film yang secara random dipilih sebagai film yang akan ditonton sore tadi. Hari ini, kami bertiga (dengan Dimas dan Aan) memang ada rencana pergi. Namun rencana untuk menentukan destinasi hari ini baru didiskusikan tadi pagi. Padahal, hal ini sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Dalam diskusi, film The Great Gatsby ini seolah berusaha menarik hati kami dan pada akhirnya, ia berhasil memancing kami bertiga untuk menikmati (kalimat pembuka yang berbahasa baku sekali).

Tempat nonton yang dipilih tadi terletak di Jakarta Pusat. XXI Plaza Indonesia :)
Sebelum nonton, gue browsing dulu nih tentang sinopsis film ini di sini dan kemudian, gue baca deh sinopsis yang (super-duper) singkat itu.

Pada situs itu, sinopsisnya ditulis seperti ini:

Nick Carraway (Tobey Maguire), pemuda asal Minnesota, pindah menuju New York untuk belajar bisnis. Ia menyewa sebuah rumah di wilayah West Egg di Long Island. Ia bertemu Jay Gatsby (Leonardo DiCaprio), tetangganya dan terperangkap dalam dunianya yang dipenuhi pesta dan orang-orang glamour

Diangkat dari novel karya F. Scott Fitzgerald, berkisah tentang ketenaran, kekayaan dan cinta pertama

Cukup menarik ya untuk pecinta drama seperti gue ini. Lalu, karena gue nggak mencium ada horror atau actionnya (suka sih nonton film action, tapi lagi nggak pengen aja, hehe), jadi gue mengusulkan untuk nonton film ini aja, dan oke, yang lain setuju! Hehe.


sumber: http://www.21cineplex.com/data/gallery/pictures/136792414157488_300x430.jpg

Pemain: Leonardi Dicaprio, Tobey Maguire, Carey Mulligan, dll
Produksi: WARNER BROS PICTURES

Review gue untuk film ini yaa kurang lebih 4,5 bintang dari 5 lah! Hehe. Tandanya, film ini ya bagus dan layak untuk ditonton. hehe. (mentang-mentang semua film yang gue bahas di blog gue selalu gue bilang bagus, bukan berarti gue gabut dalam memberikan komentar ya!). hehe.

Sinopsis di atas mungkin terlalu sedikit untuk dapat memahami inti cerita. Sedikit bocorin ceritanya nih, jadi di film ini intinya sih ada persoalan cinta, kekayaan, kekayaan untuk menemui cinta, dan kesetiaan.

Tentang kehidupan cinta seorang laki-laki pada perempuan yang benar-benar tulus (Gatsby ke Daisy)
Tentang cerita kekayaan seorang laki-laki yang punya banyak harta, entah diperoleh dari mana (Gatsby)
Tentang kekayaan untuk menemui cintanya lagi (Gatsby yang ingin betemu lagi dengan Daisy yang telah menikah dengan Tom)
Tentang pengujian kesetiaan dalam hubungan teman maupun hubungan percintaan (kesetiaan Nick pada Gatsby, Gatsby pada Daisy, Daisy pada Gatsby, Daisy pada Tom, dan Tom pada Daisy).

Hmm, jujur, kalau boleh bocorin agak banyak lagi, di film ini gue geregetan banget sama Tom. Sedikit geregetan juga sama Daisy. Pokoknya geregetan sama dua tokoh itu! Gue yakin juga yang pro-Gatsby, pasti akan geregetan juga deh. Huf.

Tapi, yang menghibur banget sepanjang film ini adalah... JENG JENG JENG... DICAPRIO'S LOVELY FACE! Dia tampan syekali, syududu~ Nggak nyantai sih tatapan mata sama senyumnya. Bisa dibilang, dia itu figur seorang laki-laki yang ganteng banget-bangetan, terus senyumnya manis, lembut, dan semua-mua ekspresi baik nempel tuh di wajahnya dia. Huahaha, memanjakan mata sekali pokoknya. 

Dari segi cerita, sebenernya sih klasik. Cerita cinta berlatar jaman dulu gitu. But, we can say that this film is soooooooooo bagus dan nggak murahan kok. Jadi, nggak nyesel tadi ngeluarin 60.000 rupiah buat nonton. (Weekend nih haha!).

Layaknya film drama lainnya, ada aja beberapa bagian yang romantis. But, ada juga beberapa bagian yang sedih. Hampir bikin ngeluarin air mata sih tadi. Tapi, mencoba behave. Haha, masa pas sedih nangis. Sedih nangis. Sedih nangis. Cengeng betul! Nggak dong, harus tetap senyum ya nonton film ini, biarpun ngenes dan sedih, Haha.

Finally, for me, The Great Gatsby is really great, so... tonton segera ya :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)