Monday, June 24, 2013

JAKCLOTH Summer Fest 2013. The Last Day. June 23rd 2013.

Udah sekali ke JAKCLOTH pas hari pertama itu belum cukup rasanya buat gue.
Ya iyalah, jelas-jelas dari awal itu pengennya cuma dateng di hari terakhir aja. Ya wajar kalo seandainya hari pertama dateng, hari terakhir juga dateng. Ehehehe. *pembelaan diri*.

Menginjakkan kaki di area sejak pukul empat sore, gue kembali berkeliling dari satu booth ke booth yang lainnya. Meskipun nggak mampirin satu per satu, tapi hitungannya, gue berkelana juga sih. Orang kaki aja sampe pegel banget sebelum akhirnya gue sama Aan memutuskan untuk makan.

Satu jam berkeliling, gue mendapatkan 3 potong pakaian.
Pertama, beli di IWEARBANANA (clothing punya Bena Kribo dan 2 rekannya). Kaosnya bertuliskan "Daripada lulus tepat waktu, lebih baik lulus di waktu yang tepat."  Ngeselin nggak? Tapi lucu. Hehe.
Kedua, beli di MOKAW (Modal Kawin). Entah apa yang dipikirkan pemiliknya ketika membuat brand ini. Haha. Di sini, gue beli kaos bergambarkan Malin Kundang. Seru deh, design-design kaos di MOKAW menampilkan sekali identitas ke-INDONESIAAN. Ada yang gambar bung Tomo, Sudirman, lalu ada gambar kesenian kuda lumping, daaaan masih banyak lagi. :) *bantuin promosi aja, kan baik membantu orang*
Ketiga, beli kemeja. FYI, kemeja gue sangatlah sedikit. Yang paling ketje cuma kemeja putih doang. Dan kalau gue pake itu ke kampus, pastilah gue dibilang sangat suci karena berpenampilan seperti mau ke Gereja. *biarin aja nggak sih!* haha. Kemeja gue nambah satu. Horray!

Setelah kantong dan badan mulai lemas, gue dan Aan memutuskan untuk makan. Makan Nasi dan Kwetiau Goreng yang lumayan enak, dengan harga masing-masingnya Rp 25.000,-. Mahal atau murah? *SILAHKAN DIJAWAB SENDIRI*. Terus, sebelum memesan makanan ini, ada percakapan lucu antara Aan dan ibu penjual nasi goreng yang jago banget marketing-nya. Haha.

A: Bu, mau nanya, nasi goreng spesial itu isinya apa aja ya?
I: Isinya ya? Ya macem-macem. Ada bakso, terus. Em, terus. Pokoknya enak deh!

A sama gue tersenyum menahan tawa bersama. Tanggapan dia itu nggak memberikan jawaban, tapi kuncinya ada di kalimat "pokoknya enak deh".
Ya saya juga tau itu enak bu, tapi kan yang ditanya isinya apa aja ya. Ckckckck, haha. :D

Setelahnya, kita nongkrong nungguin Efek Rumah Kaca dan White Shoes And The Couples Company manggung di NUSHOCK STAGE.

Jam 8.15 pm, ERK naik ke panggung. Gue dan Aan udah milih tempat paling depan. Puas deh. Tinggal melihat personilnya dari deket aje udaaah. ERK malam itu bawain 8 lagu. Di buka oleh sebuah lagu yang diarransemen ulang dan dinyanyiin bareng Pandai Besi lalu diakhiri oleh lagu Desember. Pas lagi bawain Balerina, semua penonton nyanyi bersama, tapi tetep nggak seheboh nyanyi bareng di Di Udara dan Desember.
PECAH!

 





Usai membawakan 8 lagu yang berhasil bikin rindu kita sama ERK terobati, WSATCC nongol deh tuh di panggung. Ya munculnya abis check sound dulu sih, tapi lama gitu. 

WSATCC bawain 9 atau 10 lagu gue lupa tepatnya. Sepertinya, ada dua lagu baru, lalu ada Sabda Alam, Matahari, Senandung Maaf, Masa Remadja, Aksi Kucing dan lagu-lagu lainnya yang nggak kalah HITS. Aksi panggungnya Sari lincah banget dan enerjik gitu. Puas deh tuh yang nonton! Belum lagi Mela yang cantik banget malam itu dan personil-personil kaum Adam yang juga ketje berat! PUAS PUAS PUAS!





Setelah nonton WSATCC, diriku berpisah dengan Aan soalnya temen SMA gue nyamper dan ngajak ke TAMSUR. *maklum ya, pemilik blog ini emang random abis dan suka jalan-jalan nggak jelas gitu*. Gue mau ke TAMSUR soalnya belum pernah.
*TAMSUR: TAMAN SUROPATI

Nyampe di TAMSUR, gue laper banget kan tuh. Yaudah makanlah gue. Makan Sate Ayam + Lontong, temen gue makan Sate Kambing + Nasi. Ditambah teh botol dan air mineral kenanya Rp 50.000,- doooong! *JAWAB SENDIRI LAGI, ITU MAHAL APA MURAH, GUYS?* Haha. Buat gue, jelas lumayan mahal sih ya. Tapi mau gimana lagi, namanya pedagang dan konsumen. Protes juga ribet ntar yaaak.:D

Selesai makan, ngiter-ngiter bentar. Ternyata TAMSUR itu bersih banget. Sampe malem nyaris dini hari masih rame sama anak-anak muda. Kalo kata temen gue, biasanya ada yang main biola, tapi kemaren lagi nggak ada. Jadi suasananya ya sepi-sepi gimana gitu. Meskipun banyak manusia gitu di sana, tapi masih aja terlihat kosong di segala sisi, soalnya tamannya emang lumayan gede. Ah! Enak banget ngabisin waktu malem-malem di taman gitu, banyak orang juga jadi nggak aneh-aneh banget. :D TAMSUR agak nagih sih nagih. Coba taman-taman di segala kota bersih kayak gitu juga, pasti oke banget tuh! :D

Akhir kata, gue cuma bisa bilang, Yesterday (June 23rd 2013) WAS a GREAT DAY!
Gue nggak jalan-jalan sendirian lagi doooong kali ini. Tapi, sama menikmatinya. Dapet baju. Dapet performance keren dari ERK dan WSATCC. Dapet pemandangan malam-malam di taman. SERULAH! :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)