Tuesday, June 4, 2013

(gue yakin) kita semua pernah 4L4Y.

Siapa di sini yang nggak pernah ALAY?
Ya pasti ada aja sih yang nggak pernah, tapi banyakkan yang pernah kan kan? Hehehe.

Menurut desas-desus dan info kegaulan yang gue denger, ALAY itu adalah sebutan bagi anak-anak yang terlalu gaul, yang gaulnya melebihi kapasitas seluruh umat manusia di seluruh dunia. Ciri-cirinya: misalnya kalau biasanya, orang foto dari depan, alay ini fotonya dari atas. Orang foto bibirnya senyum, alay ini fotonya pake telunjuk nempel di bibir sambil bibirnya monyong-monyong. Kurang lebih gitu. Terus, kalau sms-an, orang biasa ngetiknya normal, kalau alay ini ngetiknya pake huruf kecil gede kecil gede, terus bahasanya digaul-gaulin gitu. 'sih' jadi 'seh' atau 'sich'. 'kamu' jadi 'qm' atau 'kamooh'. Ya, hal-hal semacam itulah.

Di sini, gue pengen mengajak kalian mengingat masa-masa alay yang pernah berjaya itu, karena tetiba aja, kemaren salah satu temen gue abis nge-gep-in foto-foto gue pas jaman SMA, (yaaaang) alay gitu sih kayaknya. Hehe.
Ya, rata-rata semua anak muda pernah alay. Nggak semua kok, nggak. Kalau nggak pernah alay, ya sayang banget aja nggak pernah ngerasain masa-masa itu. Hahaha.

1. Pernah kan, update status di facebook hampir tiap satu jam sekali? Atau bahkan yang ekstremnya, update status tiap lima menit sampai setengah jam sekali? Sejak kemunculan twitter, hal update-updatean status di Facebook makin berkurang, dan kalau berkicau via twitter, belum ada yang berani bilang itu alay. Hahaha.

2. Yang paling nge-hits emang ke-alay-an soal pose foto. Pernah kan, foto pake angle dari atas. Atau nggak, foto sambil kakinya ditekuk (bahkan, sampai sekarang gue masih sering foto kayak gini). Atau, bibirnya monyong. Atau, telunjuk di bibir. Atau, foto yang di depan cermin gitu. Lebih epic kalo foto diri sendiri di depan cerminnya itu di toilet mal-mal. Atau, foto di mobil sambil pegang setir. Foto-foto semacam itulah! Hahaha, pasti pernah dong foto gitu ya kan ya dong?

3. SMS selalu hurufnya kecil gede kecil gede. Contoh: hAi, kAmu gi ApZ?
Hahaha, itu masih mending cuma huruf kecil gede kecil gede. Kalo yang bikin pusing sampe harus punya kamus khusus itu ya misalnya kayak gini: S0r3 iNi j4L4N yuKz? Hahaha. *ngakak*

Gue sendiri, pernah mengalami masa-masa alay seperti itu. Galau sampe-sampe sering banget ng-update status di Facebook. SMS pake huruf kecil-gede *karena menurut gue, ngetik kayak gitu lucu aja gitu* hahaha. Terus foto juga pernah dari atas. Pernah kakinya ditekuk. Pernah foto depan cermin. *YaTuhanbegitualaykahsaya* hehehe.
Sekarangpun, mungkin sadar nggak sadar, gue (atau kalian) juga pasti masih sering ngalay. Pose-pose foto masih sering (bagi sebagian orang) dibilang alay. 

Alay itu seru lagi. Kalau lagi ngobrol-ngobrol sama temen-temen sekarang ngomongin kealayan jaman SMP-SMA, pasti kocak-kocak banget gitu. Hahaha.
Alay bukan sesuatu yang menjijikkan kok, tapi buat gue, kealayan dululah yang buat gue tau gimana sesuatu yang nggak disebut alay. 
Alay itu pengalaman lucu, lagi! :)

bukti banget pernah alay: *jangan ketawa please*

tulisannya salah, sok-sok gaul doang gitu hahaha
Ingat, ALAY bukanlah virus yang harus diberantas karena ALAY juga manusia dan saya yakin sebagian di antara umat manusia di Indonesia pernah melewati masa-masa ini. NGAKU!

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)