Tuesday, September 18, 2012

Batagor. Bubur Ayam. Kopitiam. Soerabi. Uhuy!


Batagor IHSAN – Bubur Ayam Barito – Kawa KOPITIAMSoerabi Bandung ENHAii

Pernah denger nama keempat tempat makan di atas?

Kalo pernah, ya syukur. Kalo belum, ya syukur juga. Haha. 

Keempat tempat makan di atas sekarang nongol di Jalan Margonda Raya no. 477 Pondok Cina, Depok.

Terdiri dari 2 gedung yang masing-masing memiliki 2 lantai. Di masing-masing lantai itulah, kita bisa berjumpa dengan makanan-makanan lokal  nan menggiurkan itu. Hehe.
Soerabi Bandung ENHAii satu gedung dengan Bubur Ayam Barito. Soerabi di bawah, BurYam di atas.
Batagor IHSAN tentu berpasangan dengan Kawa Kopitiam. Batagor di bawah, Kopitiam di atas.*

Tempat makan ini menurut gue enak banget dijadiin tempat nongkrong. Makanannya ada yang cocok buat cemal-cemilan doang, tapi ada juga yang mengenyangkan. Soal harga, karena gue cuma sempet nyobain di dua dari keempat tempat itu, yaaa lumayan lah. Bisa dibilang lumayan terjangkau. Bisa juga dibilang lumayan tidak terjangkau. Tergantung. Hehe. Tapi nggak selangit banget kok, harganya.

Hari Kamis kemaren, tanggal 13 September 2012, gue sama temen gue, Evan, lagi ngerandom aja cari tempat makan. Laper euy, soalnya!

Nah, iseng-iseng, kita nyobain ke tempat makan ini deh! Baru kan soalnya, jadi penasaran. Tadinya, sih mau makan soerabi, tapi si Evan kagak mau. Dia mau nyobain kopitiam katanya. Yasudahlah, akhirnya gue mesen Soerabi sosis-ayam-telur-keju-spesial* buat dibawa pulang. Hahaha, rakus yah.

Terus kita pindah deh ke Kawa Kopitiam. Di sana, gue pengen makan kenyang! Soerabi itu jadinya buat sarapan besoknya aja. Haha. Gue akhirnya mesen Tom Yam Mie Sup dan Es Teh Tarik. Evan mesen Nasi Kari Ayam sama Tea Hijau Susu.


Tom Yam Mie Sup, Rp 26.000,- **


Nasi Kari Ayam, Rp 27.000,- **


Teh Hijau Susu, Rp 21.000,- **
Es Teh Tarik, Rp 13.000,- **
Karena Kopitiam letaknya di lantai dua, gue bisa ngeliat lalu lintas jalan Margonda, apalagi kalau malem kan kelap-kelip tuh. Terang sama lampu jalan dan lampu mobil. Buat menu apa aja yang ada di Kopitiam, gue iseng nih foto-fotoin menunya.





Asik sih tempatnya. Hehe, cuma minim colokan aja. Maklum, kemanapun gue pergi, kan harus ada colokan :p.
Kalo kata Evan, tempatnya terlalu terbuka, jadi makanannya nggak lagi higienis, rentan kena debu dan semacamnya. Haha, tapi kan pendapat orang beda-beda. Mungkin ada yang menganggap itu masalah, ada juga yang menganggap itu kelebihan. Hehe

Jadi, mungkin kalo ada yang iseng ke Depok, ke Jalan Margonda, gue rekomendasiin tempat ini buat jadi tempat makan kalian. Cemal-cemil atau lunch juga oke. Dinner juga ga salah lah yaaaa. :)

*nggak punya fotonya, karena lupa difoto. hehe...
**harga sudah termasuk PPN 10% 

1 comment:

  1. bubur baritonya itu beda bgt bukan bubur barito beneran ca,kecewa pernah makan bubur barito disini
    tapi serabinya recomended lah ;)

    ReplyDelete

Thanks for leaving a comment :)