Friday, June 21, 2013

7 jam menjelajah (sendiri). Minor. Payung Teduh. JakCloth 2013, hari pertama.

Pernah jalan-jalan sendirian ke suatu acara? Atau ke suatu tempat yang biasanya diisi orang-orang yang minimal pergi berdua?
Kalau pernah, gimana rasanya?
Kalau belum pernah, coba rasain gimana rasanya! 
HEHEHE :)

Gue, akhirnya berkesempatan merasakan rasanya jalan-jalan sendirian, tanggal 20 Juni 2013 kemarin. Ke mana? Ke hari pertama acara JAK CLOTH SUMMER FEST 2013. :).

Agak waw sih buat gue, karena kondisinya saat itu, gue harus sendirian berangkat dari rumah. Sendirian beli tiket. Sendirian menjelajah sana-sini. Sendirian pilih-pilih barang yang mau dibeli. Dan sendirian menonton pentas musik! 7 jam lamanya gue muterin area JAKCLOTH, makan sendiri, fufu lala sendirian. And see? Gue menikmati! 

Ternyata gue ngambil kesimpulan, sendirian nggak selamanya mengenaskan kok. Ketika lo bisa menikmati itu, dan ngerasa enjoy, semua akan terasa menyenangkan.
(asal nggak hidup sendirian selamanya aja, ini sih tragis, bukan ngenes lagi). Haha.

Emang sih, kemarin itu beberapa kali gue agak jiper juga ngeliat anak-anak lain pasti ada temennya. Entah pacar, sahabat, bahkan ada yang bawa emaknya. Selama hari kemarin juga, gue nggak nemuin orang-orang yang jalan sendirian. Apa gue doang mungkin? Haha entahlah.

Gue sebenernya udah punya rencana mau ke JakCloth hari minggu sama Aan. CUMA HARI MINGGU. Tapi, karena gue ada urusan yang harus diselesaikan di hari kamis kemarin di JakCloth, akhirnya, mau nggak mau dateng juga deh sendirian.

Sedikit gambaran suasana JAKCLOTH
Sejujurnya kalo mau sombong dikit, (dikit loh ya), mungkin bisa aja gue maksa siapa kek gitu buat nemenin, tapi nggak tau kenapa, lagi pengen aja ngerasain sendiri. Me-Time lah. (galau abiiiissss) haha. :). (And you have to feel that moment like I did!).

Sekitar jam 6 sore, urusan gue sebenernya udah kelar di sana. Tapi sekalian lah, ada Payung Teduh dan Maliq yang manggung hari itu, jadi pengen nonton dikit. Jam 8, gue berkunjung ke Junkiee Stage, di mana itu adalah panggung akustik gitu. Pas gue dateng, ternyata Payung Teduh belum tampil, yang tampil masih Minor. That was my first time seeing their performance. Nice juga loh. Lirik lagunya berbobot dan mengangkat isu-isu tertentu gitu. Belakangan, gue taunya mereka anak-anak UNJ. Ooooo. :):) Ah, jadi pengen nonton mereka lagi! :D

MINOR dari jauh.
Setelah Minor, kesampean deh nonton Payung Teduh. Mereka bawain 10 lagu, dan salah satu lagunya adalah lagu dari album ketiga mereka yang masih dalam proses kali ya.

Sepanjang malem, gue ditemenin sama untuk perempuan yang sedang di pelukan, kucari kamu, angin pujaan hujan, menuju senja, kita adalah sisa-sisa keikhlasan yang tak diikhlaskan, berdua saja, mari bercerita, resah, tidurlah, serta satu lagu baru yang gue belum tau judulnya. Gue akhirnya ngerasain gimana nyanyi-nyanyi dan sok asik sendirian sementara orang lain nyanyi beduaan (agak iri, tapi trust me, it was fun). Lo bisa menikmati sendiri performance mereka. Di bawah langit berbintang yang nggak keliatan bintangnya, aduh nikmat dan teduh banget ituuu! Cakep!

Payung Teduh dari jauh.
Lanjut lagi, usai Payung Teduh, gue mampir bentar ke Concerto Stage buat ngeliat Maliq, tapi jam udah menunjukkan pukul 10 jadi I had to go home. Nonton Maliq bawain satu lagu doang abis itu balik. No problem lah nggak nonton Maliq. Mungkin lain waktu.

Maliq N D'essential dari jauh

7 me-time hours yesterday was one of my greatest parts in life. 3 pm - 10 pm. June 20th. I'll never forget yaaa!!!

PS: Ayo cobain kemana-mana sendirian! Ngapain harus terhalang-halang nonton ini itu karena nggak ada barengan? Sendirian juga asik kok. Hihi :) 

Maaf kalau foto-fotonya burem :D

6 comments:

  1. salut gw cha! hehe kapan2 gue sepertinya harus memberanikan diri juga nih kayak gini :))
    so far baru berani di level jalan2 sendirian atau nonton sendirian di mall ajaa nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba dicoba! Seru deh biarpun kdg ngerasa krik2 juga. Hehe. :)

      Delete
  2. Nah itu dia! Menikmati waktu dengan me-time atau diri sendiri saja itu kadang-kadang nyaman dan menyenangkan ya... Bahkan bisa menjadi suatu momen yg berharga ya... Gak salah kok itu manusia-manusia yang hidup sendiri (tanpa pasangan) dalam hidupnya, asalkan bermanfaat bagi sekitarnya dan gak merepotkan orang lain kan. Hahaha. Hebat lo, Cha! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget Kar. Kadang-kadang butuh bareng-bareng, kadang-kadang menikmati sendiri juga. Hehe.Tapi kalau gue, nggak mau jadi manusia yang tanpa pasangan ah *tetep. Haha. :) Ayo kar, coba jalan-jalan sendiri :)

      Delete

Thanks for leaving a comment :)