Thursday, June 12, 2014

Pan & Flip: Family or Friend Recommended-Meet Up-Point in Karawaci Area.


Sabtu, 31 Mei 2014.

Saturday Night with Nini.

Butuh waktu beberapa menit sampai akhirnya kita (baca: gue dan Nini) memutuskan untuk melangkahkan kaki ke dalam restoran ini. Tadinya muter-muter cantik dulu ke sana ke mari mencari-cari, ujung-ujungnya makan ini dengan berbagai pertimbangan yang dimiliki.


Pertama, tempatnya dari luar terlihat nyaman. Kedua, harganya tidak terlalu mahal, dilihat dari menu yang dipajang di depan restoran. Ketiga, belum pernah coba makan di sini, jadinya penasaran pengen cobain.

Dengan tiga alasan yang sudah disepakati bersama, dengan kaki yang sudah siap melangkah, dengan pantat yang sudah siap duduk dan wajah siap nunduk buat baca menu, akhirnya kita masuk. Hehe.

Tempatnya cukup nyaman. Ada beberapa tempat duduk yang empuk kayak sofa, ada juga yang merupakan tempat duduk biasa.

Di dindingnya ada beberapa ornamen pan, seperti nama restorannya Pan & Flip.
Dari segi tempat dan kenyamanan sih, oke banget buat kumpul bareng keluarga, bareng temen (just like I did), dan bareng pacar.




Menunya itu lebar banget. Di menunya, lo akan menemukan berbagai macam makanan dari berbagai macam asal dan berbagai macam minuman dengan berbagai macam rasa.



Makanan yang ditawarkan di Pan & Flip ini ada Appetizer-nya, terus Salad, Pasta, Western,  Oriental, Traditional, Desserts, Pancake & Waffle. Sementara minumannya, ada Coffee Speciality, Special Drink, Tea & Milkshake, dan Fresh Juice.

Let's check the review!


1. Montreal Chicken
(Filet paha ayam panggang, disajikan dengan kentang goreng dan salad, IDR 32)



Menu ini adalah menu yang jadi pilihan gue saat itu. Kenapa? Soalnya, nama menu ini belum pernah gue denger sebelumnya. Jadi, penasaran aja gitu seperti apa bentuknya.


Dari segi penampilan, cukup cantik. Walaupun nggak cantik-cantik atau nggak semenggiurkan itu, tapi rasanya enak. Filet ayamnya pun nggak pelit. Jadi ukuran dan rasanya sebanding.

Filet paha ayam ini hanya dipanggang -tok, tanpa dilelehi atau disiram saus apapun di piringnya. Meskipun nggak ditambahin bumbu apa-apa lagi, rasa "grilled"-nya itu jelas karena bumbunya meresap ke dalam dagingnya. Istilah 'rasa grilled' itu ciptaan gue sendiri sih, hehe. Karena daging yang dipanggang itu biasanya terdiri dari 3 rasa, yaitu rasa kecap manis, rasa asin, dan rasa agak-agak gosong, si Montreal Chicken ini gue bilang punya ketiga rasa itu. Makanya jelas.

Tekstur ayamnya juga nggak keras dan pastinya kita nggak akan direpotin sama keberadaan tulang ayamnya, karena ini hanya terdiri dari filet ayam saja.

Jenis ini lolos seleksi. Yeay :D

2. Chicken Cordon Bleu
(Filet dada ayam dicampur smoked beef and cheese, digulung dan digoreng tepung, IDR 35)


Nah, kalau yang ini adalah pesanannya Nini. Tadinya, gue juga mau mesen ini dan Nini kepikiran buat mesen Montreal Chicken. Tapi, ujung-ujungnya kita justru tukeran pesanan dan saling mencoba makanan masing-masing aja.

Cordon Bleu ini pada dasarnya sama seperti Cordon Bleu yang kita jumpai di restoran-restoran lain. Dibentuk dari daging ayam padat, kemudian diisi dengan smoked beef dan cheese di tengahnya, lalu digoreng tepung.

Rasanya kalau yang ini enak, tapi lebih ke biasa aja sih enaknya. Soalnya standar, Cordon Bleu di mana-mana rasanya mirip. Hehe. Sausnya minim, padahal enaknya kan mungkin kalau sausnya dibanyakkin atau ada lelehan keju rasa barbeque gitu, pasti tambah enak. Tapi, satu nilai plus, daging ayamnya padat. Ga cuma tebel kulit tepungnya aja. Hoho.


3.Pan & Flip Mix Platter

(2 pcs Chicken Wings, 2 pcs Calamari, 2 pcs Tempura, 3pcs Chicken Nugget, IDR 20)



Small portion but, cukup lah buat cemilan. Rasanya biasa-biasa saja menurut gue. Maksudnya biasa-biasa adalah, enak banget juga enggak, enggak enak banget juga enggak. Sorry to say, tapi memang nggak ada yang istimewa dari menu ini. Cuma nih, nilai plusnya adalah, menu ini adalah menu yang paling tepat kalo lagi mau cemilan aneka rasa. Cumi ada, ayam ada, dan udang pun ada. :)

Sebagai minuman,


Gue memilih Es Kelapa Glodok (IDR 18).

Minuman ini merupakan campuran dari serutan kelapa, es krim vanilla, ditambah gula merah. Racikannya sih cukup unik, tapi, rasanya manis sekali. Cocok banget buat yang suka manis-manis. Kalau gue, entah kenapa ya ga terlalu suka yang manis. Aneh. Ckckck. Lebih aneh lagi ketika gue nggak suka manis, tapi minuman ini abis gue minum sendiri. Hehe. Kelapanya yang sayang kalo nggak diabisin.



Nini memilih Kiwi Pulp Soda (IDR 15).

Minuman ini cukup sederhana, campuran dari concentrate kiwi + soda. Semacam Italian Soda gitu kali ya? Rasanya manis (juga) tapi ada asam-asam segarnya sedikit. Karena efek minuman dingin, minum ini jadi terasa segar juga. Oiya, uniknya minuman ini adalah, lo perlu mengaduk cukup lama agar semua minuman tercampur. Konsentrat (semacam sirup) kiwinya lumayan kental soalnya.



Overall, tempatnya oke dan harga makanannya cukup tinggi, meskipun memang nggak tinggi-tinggi banget sih. Naik sedikit dari standar harga. Cuma, nyamannya nyaman banget. Ada Wi-Fi pula. Jadi, rasanya cukup sebanding.
Me and Nini spent much time there. Ngomongin apa aja yang terlintas. Kind of fun!
Thank you Nini and Pan & Flip.


Pan & Flip Supermal Karawaci

Supermal Karawaci, UG Floor, 
No 11-12
021 5118 1186
Twitter : @panflippancake
Fb : facebook.com/panflippancake

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)