Thursday, May 8, 2014

Milan Pizzeria Café: When Pizza Meets your Tummy Deliciously.

Pizza...
Italian Bread...
Smoked Sausage Barbeque...

Emm, I finally found them all at the new café in Depok.

Milan Pizzeria Café.


Sekitar dua minggu lalu, gue dikasih tau temen gue kalo ada kafe baru di Depok yang cukup enak makanan maupun tempatnya. Letaknya nggak jauh juga ternyata dari Wisma SY. Kebetulan banget kan, gue kalo ke Depok pasti ke Wisma, jadi pasti bisa iseng-iseng nyobain. Cuma belom tau aja kapannya.

Eh, pas banget ketika kemaren ini gue ke Wisma dalam kondisi belum makan, gue diajakkin sama yang lain buat nyobain ini kafe. Jadi sumringah-lah gue. Penasaran, sih...

Nah, begitu sampe di kafenya (tinggal nyebrang doang dari Wisma SY, tempatnya sederetan Percetakkan ERA dan Lawson Margonda), gue langsung meratiin sekeliling.

Penampakan Kafe dari depan. Agak gelap karena ini malam.
Pencahayaan di dalam kafe ini nggak terlalu terang. Malah cenderung remang-remang. Tapi justru bikin suasana kafe ini jadi ada kesan retro-retro gitu.

Ini kebetulan adik-adik gue di Sastra Prancis. Lagi nongkrong di sini ngerjain tugas. Nyaman, sih.
Interior dan pernak-perniknya juga unik. Banyak aksen Italia dan overall mengusung gaya retro gitu. Mungkin, jadi sedikit mengingatkan kita pada Pizza é Birra, tapi nggak sama dan nggak serupa.

Ada salah satu meja di lantai bawah yang tempat duduknya dibuat serupa ayunan. Jadi ya bisa goyang-goyang. Lucu, deh.

Karena empat orang temen gue (Ganda, Fanya, Tamirin, dan Lia) maunya duduk atas, yaudah deh gue ikutan. Di dinding deket tangga mau naik, mereka bikin kayak quotes2 gitu. Tempat ini pada dasarnya mengambil dua blok ruko. Jadi tangga naiknya juga ada dua sisi. Gue naik dari sisi sebelah kiri dan langsung memilah tempat duduk 3-3.

Quotes. Ada modelnya. (Fanya).
Celingak celinguk kanan kiri, lumayan banyak juga loh orang yang makan di kafe ini. 


Suasana di lantai dua
Mungkin emang rasanya enak kali ya? Gue juga merhatiin ada yang lagi sibuk ngelaptop dan lama nggak beranjak. Keasikan kali, ya? Hehe.




Setelah bolak-balik menu, si Ganda ngusulin buat mesen Family Pack D yang isinya Large Pizza (kita milih Beef Classic), Italian Bread, Smoked Sausage Barbeque, dan 1 pitcher Ice Lemon Tea. Cukup lah, buat berlima.

Italian Bread
Smoked Sausage Barbeque
Beef Classic Large Size
You know what it is...
Terlepas dari paket, sebenernya di Kafe ini kita bisa menemukan menu Pizza berbagai rasa dan ukuran. Small (4 slices), Medium (6 slices), dan Large (8pcs). Selain menu Pizza, ada Pasta, Snack, Salad, sama Dessert juga.

Karena paket yang kita pesen belom bikin gue kenyang, akhirnya gue nambah pesenan Chicken Wings. Sebenernya, mau nambah Sausage Roll juga sih, keliatannya enak soalnya, tapi nggak jadi.

Kenapa nggak jadi? Soalnya gue milih tambahan menunya itu random. Chicken Wing itu gue kasih kode A dan Sausage Roll gue kasih kode B. Gue minta empat temen gue milih antara A dan B tanpa tau menu apa yang diwakili sama masing-masing kode. Eh ternyata si kode A menang. Yaudah, kita akhirnya pesen si ChickWing aja deh. Next time kali ya nyobain menu yang lain.

Soal rasa, not bad lah. Tidak mengecewakan. Pizzanya nggak abal-abal. Sausage-nya enak. Italian Breadnya terasa gitu menteganya dan gue suka. Chicken Wing-nya juga enak. Oiya, di sini kita bisa minta free cheese sauce buat kita cocol-cocol pake makanan kita. Jadi lebih enak dan yummy-lah.

Soal harga, nggak bisa dibilang sesuai kantong mahasiswa juga sih. Tapi, ditimbang-timbang sama makanan yang masuk perut, worth it lah. Kemaren kita makan berlima itu kena IDR 214.000,-. Perinciannya:

Family Pack D: IDR 163.636,-
Chicken Wing: IDR 30.909,-
Tax: IDR 19.455,-






Mungkin tempat ini cocok buat dijadiin tempat nongkrong pas awal bulan. Kalo tengah bulan, balik ngewarteg aja lah ya. Hehe.
Setelah nongkrong-nongkrong dan foto-foto cantik, yaudah kita pulang lagi deh ke Wisma SY.


Keluarga cemara (?) Haha.
Me, Fanya, Ganda

Jam operasional: Setiap hari, 10.00 - 24.00
Alamat: Jalan Margonda Raya No 514, Depok
Delivery Order: 021 7888 3789 (min.order IDR 50.000,- dan hanya sampai pukul 22.00 WIB)
Pin BB: 7A5B3636

FB: Milan Pizza
Twitter: @milan_pizza
Instagram: @milanpizza


www.milancafe.net

2 comments:

Thanks for leaving a comment :)