Sunday, August 5, 2012

Petualangan Tom Sawyer

Pernah denger buku cerita anak-anak yang judulnya "Petualangan Tom Sawyer" ?
Mungkin ada yang sudah, ada yang belum.
Penulisnya bernama Samuel Langhorne Clemens atau lebih dikenal dengan Mark Twain

Awalnya, gue ga tau apa ceritanya. Tapi, pas gue ke Gramedia bareng nyokap gue, dia rekomendasiin gue buat beli buku ini. Katanya, buku ini bacaan doi waktu kecil. 


Awal-awal baca, agak sedikit membosankan sih, tapi seterus-seterusnya, mulai ketagihan, hihi :D

Ceritanya berkisar tentang seorang anak kecil bernama Tom Sawyer yang nakal, berani, nekat, cerdik, dan banyak akalnya. Ia melakukan sebuah petualangan mencari harta karun bersama dua orang temannya. Cara-cara yang dia tempuh, nggak masuk akal menurut gue, tapi berhasil.
Pas baca buku ini, gue dibilang kayak anak kecil, hahaha. Mungkin.
Tapi yang jelas, bukunya klasik banget. Seru. Worth it buat dibaca :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)