Saturday, August 25, 2012

8 hari untuk selamanya ♥ (Part I)

Haha, agaknya judulnya mirip dengan salah satu film yaaa, beda di jumlah angkanya aja. Hehe
Okay, tak apalah, yang penting berbeda. Serupa tapi tak sama.

8 hari dimulai dari tanggal 17 Agustus 2012 (HariMerdeka!) sampai (kemarin) 24 Agustus 2012
8 hari bersama keluarga tercinta. Papa. Mama. Opa. Oma,
8 hari berkeliling Banten dan Jawa Barat.
8 hari yang menggunakan blackberry hanya kurang lebih 3 jam perhari (kecuali bertemu colokan)
8 hari melakukan wisata kuliner dan saling mengakrabkan diri.
8 hari yang dapat diraih dalam total jangka waktu liburan sebanyak 3 bulan.
8 hari yang singkat namun menyenangkan!
YA! Sangat menyenangkan :)


HARI PERTAMA : 17 Agustus 2012!

Ini hari pertama yang (belum begitu) menyenangkan! Mengapa? Karena gw baru ketemu keluarga gw siang hari, berangkat dari Depok baru jam 10 dan dijemput di Stasiun Juanda pukul 11-an. Tapi, mama papa udah libur mulai hari ini, yeay!
Memulai kuliner dengan mencicipi restoran Chinese Food di daerah Mangga Besar.
Tempatnya, ya. Emm. Sedikit (atau bahkan sangat) kotor. Tisu bertebaran di lantai sana. Harga? Lumayan. Lumayan mahal. Haha. Wajarlah, makanannya enak. Namun tidak seenak masakkan Chinese Food di daerah Gading Serpong, sih.
Setelahnya, pulang dan menikmati hari di rumah. Kumpul bersama dengan keluarga yang jarang ditemui, hihi.

HARI KEDUA : 18 Agustus 2012

Sejak pagi berencana untuk mengunjungi kota hujan, Bogor. Biasanya, kalau kesana, makanan yang kita santap itu berbau-bau daging nonhalal, hehe. Disana, sate B*binya enak banget. Tapi, sebelum ke Bogor, kita mutusin buat ke Puncak dulu. Bergegaslah kita ke Puncak dari pukul 11 pagi. Berangkat lewat tol, jalanan lengang banget, mobil-mobil ibu kota hanya sedikit yang berseliweran. Enak banget rasanya berjalan-jalan di tol yang lengang seperti saat itu, haha. 

Makan pagi di Gading Serpong. Sampai di Puncak, makan siang di Ayam Goreng Cianjur daerah Cipanas. Masakkannya lumayan enak, cuma kurang bumbu aja. Hehe. Lalu. Beli cemilan-cemilan sedikit, seperti kerupuk ceker ayam, mochi, dan emping manis.

Ke Kebun Raya Cibodas, beli bibit tanaman banyaaaaaak banget. Pusing. Honestly, gw ga begitu suka sama koleksi tanaman-tumbuhan begitu. Warnanya memang menggoda mata. Tapi, nggak suka merawatnya. Hehe.

And for the first time, hari itu, gue menjejakkan kaki ke Cimory Resto. Haha, biasanya hanya mengkonsumsi produknya yang dijual umum di pasaran, kali ini bisa mampir ke Restonya.
Beli 2 botol susu murni, yang Plain dan yang Strawberry Flavour serta Original Cheese. Sedap.

Mau misa sore di gereja di Cipanas, tapi ternyata terlalu mepet waktunya, dan sepertinya tidak ada misa sore di sana. Yasudah, lanjut perjalanan.

Dari Puncak, lanjut ke Bogor nih. Masih dengan harapan makan daging nonhalal itu. Sampai ke Bogor, ternyata rumah makan yang menjual makanan enak itu tutup. Yah. Kecewa. Akhirnya muter-muter cari makan yang mungkin enak. Tertambat hati di restoran bernama Taman Palem. Sekilas, menu-menunya menggiurkan, tapi ketika dicicip, ternyata rasanya sama sekali tidak semenggiurkan menu-menunya. Haha, nggak apa-apa. Yang penting, sudah mencoba.
Setelahnya, masuk tol kemudian pulaaaang ke rumah.

HARI KETIGA : 19 Agustus 2012

Waktunya istirahat! Papa mama kerja bercocok tanam dan berkebun. Oma juga nggak mau kalah, ikutan berkebun. Opa sih, istirahat aja sambil nonton TV. Gw? Haha, melanjutkan job yang tertunda. Bersantai-santai ria menunggu hari esok yang nggak kalah menyenangkan.

PS. kurangnya foto dalam postingan ini dikarenakan minimnya pengambilan foto. Yakinlah, tanpa fotopun, kenangan dalam cerita ini sangat berharga ;)

Next on Part II

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)