Saturday, August 4, 2012

KECEWA :"""(

Kecewa :(
Pernah ngerasain kecewa ngga? Mungkin sering kan yaaaa, pengennya ini, ga dapet, malah dapetnya yang lain yang kita ga pengen.
Semua yang diingini emang belum tentu bisa kita miliki. Seperti pepatah lama, bukan?
Hari ini gue merasakan hal itu.
Gue (sangat teramat) kecewa. Kenapa?
Gue mau ikut acara, nama acaranya Misa Alam KMK UI 2012. Tapi, gue ga bisa.
Acara apakah itu? Acara MISA, di ALAM. Camping bersama atau begitulah singkatnya.
Acara ini diadakan tanggal 4 dan 5 Agustus 2012, yang tak lain dan tak bukan adalah hari ini dan hari esok.
Lalu kenapa gue kecewa? Acara yang gue udah prepare dari jauh-jauh hari ini, ternyata ga bisa gue ikutin!!!
I'm sick. Kena radang usus besar, gejala typhus, dan maag gue sedikit kambuh. Kata bokap sih, nama kerennya INFEKSI SALURAN PENCERNAAN. Voila! Kecewa laaah gue!!

H-1 (tanggal 3 Agustus 2012), saat gue lagi siap-siap mau ke Depok, perut gue berasa sakit. Gue pikir, "alaaaah, paling cuma diare biasa, dikasih entrostop juga sembuh", gue minumlah tuh entrostop. Eh, abis itu gue masih moncor. Bingung kan gw. Nah, gw nekat aja pergi tuh, engga langsung ke Depok sih, soalnya ada acara dulu di Gereja gue. Eh, pas nyampe Gereja dan mulai acaranya, gue malah sakit lagi, keringet dingin, gue mutusin buat ke Rumah Sakit Usada Insani, sendirian - (sedih ya boooowww).

Sampai di RS, gue ngalamin kejadian yang menyebalkan. Dokter UGD-nya lupa meriksa gue, jadi ada beberapa pasien yang datengnya setelah gue, justru diperiksanya duluan. Huftw. Selain itu, dokternya kaget karena gue masih umur 19, dia pikir gue udah tua kali, ckck. Pas dia tau gue kuliah di Prodi Prancis, dia malah nanya bahasa Prancisnya "get well soon" itu apa. HAHAHA. Terus setelah dia mendiagnosa gue, katanya gue kena Radang Usus Besar. Bah!!! Firasat gue jelek, gue ga bakal diijinin ikut Misa Alam nih kayaknya.
Gue tadinya nekat ke Depok langsung, tapi alam berkata lain. Nyokap gue (yang tau gue di rumah sakit) ngasih tau bokap gue (yang tadinya ga tau gue di rumah sakit) kalo gue lagi di RS. Bah!!! Ya, mana bisa kabur ke Depok gue. Setelah dikasih resep obat, gue langsung bayar dan nebus obat ke apotek RS. Gue laper, gue mau makan. Gue bilang lah sama mbak-mbak apoteknya, "mbak, ini resepnya saya tinggal makan dulu ya, nanti abis saya selesai makan, saya langsung ambil dan bayar". "Iya" kata mbaknya. Lalu, pergilah gue makan. Ehhhh, pas gue balik, belum jadi tuh tebusan obat gue. Nunggu 5 menit - 10 menit - 15 menit, kaga dipanggil-panggil, eeeh buseeet daaah kesel gue. Akhirnya setelah bokap gue dateng, doi deh yang nungguin obat, gue cuss ke mobil buat tiduran. Pas bokap gue ke mobil dengan sekantong obat, gue liat deh tuh obat apa aja. Ternyata, obatnya 6 JENIS!!!, kurang banyak tuh obat yaaak .____. Naaah, bokap gue yang rajin banget baca ISO, buku obat-obat gitu, ternyata tau itu obat buat apa aja. Dia bilang ke gue, selain Radang Usus Besar, gue juga kena Gejala Typhus dan infeksi lambung/ maag gue kambuh. Bahasa kerennya, INFEKSI SALURAN PENCERNAAN, dan harus istirahat 2-3 hari. Katanya, gue keracunan makanan (mengingat malam sebelumnya gue makan makanan dari luar). Bah!!! Stress gue, niatnya mau kabur aja ke Depok, tapi apa daya, perut ini berkata lain, sakit makin menjadi-jadi, dan gue lemes plus berkeringat dingin. Air mata bercucuran sebel dan menangis sedih. H-1 nyeeeeettt!!!!, dan di acara itu gue jadi panitia.

Gue kecewa. Cuma itu yang bisa gue bilang. Gue ngerasa, gue belom kerja maksimal di kepanitiaan ini. Gue ngga rajin ngamen buat cari dana. Gue ga ikut pas hari H, dan terpaksa membebankan tugas gue ke orang lain. Gue kecewa juga ga bisa ikutan acara ini, padahal ini acara pertama sejak gue masuk kuliah, karena tahun lalu acara ini tidak diadakan. Gue sebel, ga bisa berkontribusi penuh di acara ini. Gue sedih, kecewa, mau marah tapi sama siapa? Kata seorang temen yang ngerti perasaan gue, "Kita boleh lagi marah sama Tuhan, kalo kita udah ga tau lagi kita harus marah sama siapa". Ya, tapi mana bisa gue marah sama Tuhan, kecewa atau ngambek sih mungkin. Tapi masa Tuhan sendiri dimarahin??? 

Balik lagi ke pepatah lama yang udah gue sebutin. Yang kita ingini, ga selalu kita miliki. Dan gue ngalamin itu sekarang. Betapa kecewanya gue, betapa irinya gue liat foto-foto Misa Alam di BBM temen gue. Betapa gue ngga betahnya di rumah dan ngga ngapa-ngapain. Betapa sebelnya gue cuma bisa terkapar di tempat tidur dan sesekali ngetik di laptop. Betapa keselnya gue, ga bisa jalan-jalan. Betapa dan betapa dan betapa KECEWAnya gue, ngga bisa ikutan Misa Alam, padahal semangat banget gue ikutan!!!

Sampe sekarang, mungkin yang bisa gue syukuri dengan ketidakikutsertaan gue di Misa Alam adalah gue bisa kumpul bareng keluarga gue. Gue sadar harus lebih jaga badan gue, jaga kesehatan gue. Terlalu sering gue nyiksa badan sendiri. Kecewa itu masih ada, biarpun mencoba untuk rela. Belajar ikhlas ga pernah gampang. 

Maafin gue yaaaa panitia Misa Alam KMK UI, gue ga tau bakalan sakit gini. :""")

Inget temen-temen, "yang kita mau belum tentu bisa kita dapet" :""")

Semoga, gue bisa perlahan-lahan menghilangkan rasa KECEWA ini. Amin.

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)