Friday, August 17, 2012

Perahu Kertas the Movie ♥


Satu kata buat film ini : WAW!
Dari jauh-jauh hari gue udah menanti-nanti pemutaran perdana film ini di bioskop-bioskop, and FINALLY, gue akhirnya berhasil nonton film ini kemarin di hari pertama pemutaran!

Awalnya, gue nggak tau kalau film ini dibagi menjadi dua bagian. Tapi setelah salah satu temen gue ngasih tau gue tentang hal ini, dan gue membuktikannya sendiri, akhirnya gue baru yakin kalo film ini dibagi ke 2 part.
Kecewa nggak, yaaa? Haha, sedikit. Cuma, kalau mau menikmati hasil yang maksimal, memang agak sulit ketika novel yang begitu tebal hanya diadaptasi ke dalam film berdurasi 2 jam, walhasil, ya nggak apa-apa lah ya, kalau emang harus dibagi menjadi 2 part.

Gue sendiri baru selesai baca novelnya sekitar 1 atau 2 bulan yang lalu. Gue nangis tersedu-sedu baca novelnya. (Ya iyalah, gue cengeng banget kalo baca novel beginian.)


me with radar Neptunus (1)
me with radar Neptunus (2)


me with radar Neptunus (3)

Secara garis besar, Perahu Kertas ini mengisahkan seorang cewek bernama Kugy yang merasa bahwa dirinya merupakan salah seorang agen Neptunus. Jadiii, setiap dia resah dan gelisah, dia selalu bikin perahu kertas yang berisi curahan hatinya atau sekedar laporan kegiatannya sehari-hari, lalu perahu kertas itu dihanyutkan ke sumber air yang mengalir ke laut. 
Dikenalkan oleh Eko yang merupakan pacar Noni (sahabat Kugy), Kugy bertemu Keenan. Aliran kisah cinta itupun dimulai. Keduanya merasakan "sesuatu" namun sama-sama tidak berani mengungkapkan hingga tidak ada seorangpun yang sadar. Kugy dan Keenan kemudian menjalani kehidupan masing-masing dan tidak berjumpa untuk waktu yang lama. Setelah lama tidak bertemu, Kugy yang akhirnya putus dengan pacarnya, sampai akhirnya punya pacar baru bertemu kembali dengan Keenan yang juga sudah punya seseorang yang disukainya. Tapi, bagaimanapun juga aliran rasa yang pernah dimiliki mereka berdua itu akan selalu ada dan yaaaa mungkin akan berujung bahagia. hehe :D (Gue nggak mau ceritain banyak-banyak, takut spoiler :p)

Layaknya perahu yang ada diatas air, kisah ini begitu mengalir dan membuat pembaca (novelnya) dan penonton (filmnya) terhanyut. (Yakin gue, bukan gue doang kok yang kayak gini). Ceritanyaaaaa bagus, filmnya oke.

Cuma sayang aja, filmnya tidak menampilkan cukup banyak bagian cerita di novelnya. But, overall, I love this movie!! Really. Filmnya sederhana tapi pengambilan gambarnya menarik. Tidak terlalu banyak menggunakan dialog, tapi sekalinya berdialog, kata-katanya bagus :). Ketika Kugy nangis, gue sambil nonton juga ikutan nangis. Fiuuuh, emang bener-bener cengeng gue. But, really really really, ce film est magnifique !!!

Gue mau nonton lagi rasanya. Nggak cukup cuma nonton sekali doang. Dan lagi, gue pengen nonton film ini sendiri. SENDIRI. Pengen ngerasain aja, gimana rasanya nonton film drama sendiri. Haha.

For Your Information
sumber : http://hiburan.kompasiana.com/film/2012/08/16/perahu-kertas-the-movie-lebih-dari-sekadar-kisah-cinta/
 CAST
Maudy Ayunda as Kugy
Adipati Dolken as Keenan
Reza Rahadian as Remi
Elyzia Mulachela as Luhde
Kimberly Ryder as Wanda
Sylvia Fully R as Noni sahabat Kugy
Fauzan Smith as Eko
Dion Wiyoko as Ojos
Tyo Pakusadewo as Poyan
Ira Wibowo as Lena (mama Keenan)
August Melasz as papa Keenan
Titi DJ as mama Kugy
Avesina Soebli as papa Kugy 

OST. Perahu Kertas the Movie
(sumber: twitter @PerahuKertas)
1. Perahu Kertas - Maudy Ayunda
2. 2 Manusia -  Dendy Mike's
3. How Could You - Triangle Band
4. A New World - Nadya Fatira
5. Cinta yang tak Mungkin - Elyzia Mulachela
6. Langit amat Indah - RSD
7. Behind the Star - Adrian Martadinata
8. Tahu diri - Maudy Ayunda
(di CDnya ada bonus track, tapi gue nggak tau apa)

PS : You have to see this film yaaa!! and yaaa, gue ikutan kuis gitu dari Starvision buat nge-tweet foto gue dengan gaya radar Neptunus. I've already tweet-ed that, and I hope I'll win the quiz!!! amin.

 


No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)