Tuesday, May 20, 2014

Terasa Younger Teringat Sunset.

Saya bikin tulisan ini karena terinspirasi sama salah satu tulisan temen saya di blognya. Tulisan ini ditulis dengan gaya 'saya' bukan gaya 'gue' ya.

Di blog itu dia bilang, kalau kata orang-orang, kita harus mendengarkan sebuah lagu ketika berkunjung ke sebuah tempat. Tujuannya, supaya ketika kita mendengarkan lagu yang sama, kita bisa mengingat lagi tempat yang kita pernah kunjungi itu.

That's what I always do in the past few days.

Di playlist yang biasa saya dengar sambil kerja di kantor, pasti saya selipkan dua buah lagu berikut ini. Kejadian yang terputar tidak beranjak jauh dari perjalanan terakhir saya ke Pulau Harapan beberapa waktu lalu.

Yang pertama itu, lagu berjudul Younger dari Seinabo Sey (Kygo Remix).

Lagu ini sempat diputar beberapa kali ketika saya sedang melakukan pelarian ke Pulau Harapan. Awalnya, saya sama sekali nggak tau lagu ini. Saya baru mengenal lagu ini ketika diputar dari HP milik Suzanne waktu kita lagi istirahat-istirahat santai di homestay Pulau Harapan. Selain itu, pas lagi di kapal jalan pulang juga lagu ini diputar lagi. Jadinya, agak tersimpan dan membekas di otak saya. Pas dengar lagunya di saat-saat sekarang, otomatis yang terlintas di kepala ya kejadian-kejadian pas trip terakhir di Pulau Harapan itu.

Kemudian, pas baca liriknya, saya mengira bahwa lagu ini, hmm, it's about enjoying your freedom and catching your dream sih. Sesuatu yang memang harus dinikmati dalam hidup.

There’s a conclusion to my illusion
I assure you this
There’s no end to this confusion if you let it wish you well
Soul to sell
Highest bidders, can’t you tell what you’re getting?
There is a light to all this darkness, I will tell you this
There’s redemption in you asking them just why it is
Some answers are better left unspoken when you know you ain’t getting any

Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Getting any

No, you ain’t getting any

Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?

Why we fight to get on loving I’ve been wondering
How your mind will leave you hanging your heart lingering
Stay lost
Then found by whoever stays around forgetting
There is a way to be yourself, I assure you this
There’s a way to catch your dreams without falling asleep
You might as well get it while you can, babe
'Cause you know you ain't getting any

Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
Getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any

Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?

Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger
Are you?
Younger, younger, younger
Are you?
You ain’t getting any
Younger, younger, younger



Kalau lagu yang kedua ini judulnya Sunset dari Steven & Coconut Treez.
Bukannya mau bergaya jadi anak reggae, tapi memang saat saya sedang melihat Sunset di Pulau Bulat (Kepulauan Seribu) pas trip terakhir, yang langsung saya ingat adalah lagu ini. Terutama pas reffnya.
Efeknya, sekarang-sekarang kalau mendengar lagu ini, saya jadi membayangkan si sunset Pulau Bulat yang terlalu cantik untuk dilupakan itu. Asli, air laut, pantai, dan pemandangan yang sungguh memukau itu mampu jadi candu. Hmm.

Photo was taken by Suzanne Lemmens. May 3rd 2014.

Kunikmati mentari yang mulai menepiDan perlahan menghilangDan senja jingga dekapkuDamaikan hati, buatku melayang

Dan bila ku harus akui adanya yeahTentang yang tlah terasaDan tak kan ku ragu akui adanya yeahTentang yang kupercaya

Sunset yang tenggelamTak kan seindah tanpa kau di siniSunset yang terbenamTak kan sejingga tanpa kau di sini

Dan tak kan ku ragu kuakui adanyaSemua yang terasa kan kupercayaDan tak kan ku ragu kuakui adanyaSemua yang terasa kan kupercaya

Wish could see another and other sea and beach...

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)