Sunday, May 18, 2014

Bebek Goreng Pak Kabul: Bebek Maknyus asli Indonesia.

Kenapa gue bilang asli Indonesia?

Soalnya, pedas sambalnya pas sama cita rasa Indonesia. Rasanya pas sama cita rasa Indonesia. Garingnya juga pas sama cita rasa Indonesia. Dan yang terpenting, kita cuma bisa menjumpai Bebek Goreng Pak Kabul di Indonesia. Hehehe.

Jadi, gue sebenarnya udah beberapa kali sih makan ke tempat ini. Dulu, rekomendasi dari papa. Cuma, kok gue nulis banyak-banyak tentang tempat makanan lain, nah tentang ini gue nggak nulis. Padahal, berbagi cerita tentang bebek buat kalian-kalian yang (mana tau) adalah pecinta bebek juga, informasi ini tergolong cukup penting...:D

Terakhir gue makan Bebek Pak Kabul ini, gue memesan tiga Paket Kwek-Kwek 5 (Nasi, Bebek Goreng Paha, Tahu, Tempe, Lalapan, Sambal), satu Bebek Goreng Kremes, satu Ikan Asin Jambal, dan satu Tumis Daun Pepaya Teri. Kesemua makanan ini dipesan buat gue, bokap, sama nyokap. Yang makan dua bebek itu bokap gue. Nagih banget dia sama bebek di Bebek Pak Kabul ini.

Sayangnya, karena gue mesennya by delivery order, jadi nggak bisa foto bagus-bagus yaa. Skillnya masih newbie nih sodara-sodara. Hehe.

Tumis Daun Pepaya Teri + Paket Kwek-Kwek 5
Soal rasa dan tekstur, Bebek Pak Kabul ini nggak kalah dengan bebek-bebek lainnya yang udah punya nama besar di Jakarta. Tekstur dagingnya lembut, nggak amis, dan garing. Mungkin karena bebek ini digorengnya kering, nggak basah.

Bebek Penyet!

Rasanya, pas. Nggak keasinan, nggak juga tanpa rasa alias hambar. Gue kan salah satu orang yang nggak bisa makan kalau nggak ada yang namanya sambal. Nah, Bebek Pak Kabul ini membuat gue bisa makan bebeknya aja tanpa sambal, karena sambalnya super pedas dan bikin keringetan sama idung meler-meler. Haha. Ngunyah bebeknya aja udah enak ya karena rasanya yang pas dan gurih tadi. 

Berbicara soal bebek, nggak lengkap kalau gue nggak ngulas juga soal lalapan yang nemenin bebeknya. Di Bebek Pak Kabul ini, lalapan yang dikasih itu timun sama daun pepaya. Daun pepaya itu kan terkenal sama rasanya yang pahit yaaa, tapi kalau di Bebek Pak Kabul ini, kita nggak akan ngerasain kepahitannya si daun pepaya. Entah gimana caranya, daun pepayanya bisa nggak pahit, malah justru punya rasa yang hampir sama dengan daun singkong. Begitu juga dengan Tumis Daun Pepaya Teri yang gue pesan kemarin. Rasanya makin enak karena daun pepaya yang nggak pahit ditambah dengan ikan teri yang punya rasa agak asin-asin gitu. Maknyuss lah yaaa kalau kata Pak Bondan. 

Terus, kalau ikan asinnya emang ya biasa lah ya, begitu-begitu aja rasanya tetap asin seperti biasanya. FYI, gue suka banget sama ikan asin jambal. Pas kuliah, gue minta nyokap gue gorengin ikan asin jambal buat gue simpen di kosan dan gue... cemilin. Iya, kinda freak sih nih emang. Tapi mau gimana lagi... Namanya doyan. Hahaha.

Yang top markotop emang sambalnya. Like I've said before, sambalnya pedas syekalih. Tapi, di saat yang bersamaan juga enak syekalih. Makan pakai daun pepaya, enak. Makan pakai ikan asin, super enak. Makan pakai bebek, super super enak. Hmm, enak tapi pedas, pedas tapi enak lah pokoknya. Mungkin yang bikin enak itu, sambalnya punya rasa asin gitu sedikit, jadi tetap enak dan gurih begitu sampai di lidah. Secara, gue doyan banget sama rasa asin pedas. Perpaduan rasa favorit deh asin sama pedas itu.




Selain jual bebek, di Bebek Goreng Pak Kabul kita juga bisa menemukan menu lainnya, seperti ayam kampung, sup iga, iga bakar, dan sup buntut.

Bebek Goreng Pak Kabul sejauh ini udah ada di empat tempat berbeda.
Alamat-alamat rumah makan Bebek Goreng Pak Kabul (sesuai brosur yang saya punya):

1. Jalan Utama Raya no.19 Cengkareng-Jakarta Barat
Telpon: (021) 706 46 496. 371 35 111

2. Apartemen Green Park View Lt. Dasar EK-12 Jakarta Barat
Telpon: (021) 970 88 723

3. Komplek Depag No. 25 Kalimati, Kedaung Kaliangke Jakarta Barat 11710
Telpon: (021) 367 88940

4. Jalan KH Hasyim Ashari No. 46 - Cipondoh Tangerang
Telpon: (021) 863 777 11, 44700275

Kalau hujan atau sedang malas kemana-mana, Bebek Goreng Pak Kabul ini menyediakan layanan pesan antar juga loh. Cukup hubungi nomor telepon yang tertera dan lakukan pemesanan! Pesanannya nanti dianterin deh ke rumah masing-masing.

Conclusion: Highly Recommended for you, para pecinta Bebek!

2 comments:

  1. wah cuma ada di jakarta ya ? di malang gak ada ?

    btw salam kenal ya :D
    blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih baru ada di Jakarta aja. Hehe.
      Wah, tinggal di Malang toh?

      Salam kenal :)

      Delete

Thanks for leaving a comment :)