Friday, May 16, 2014

Hidup itu Lucu.

Hidup itu lucu. Ada senang ada sedih. Ada suka ada duka. Ada sayang ada benci. Ada yang iya ada yang nggak. Ada yang aneh ada yang lucu.

Nah, kayak pas gue kemaren pagi lagi mandi, gue tiba-tiba mikirin beberapa hal yang aneh bin lucu dalam hidup ini. Mau diakui atau mau nggak diakui, nyatanya beberapa hal ini ada di sekitar gue (atau mungkin di sekitar lo juga).

1. Permasalahan dalam Diet

Setau gue, nggak semua cewek mau dibilang gendut atau mau punya badan gendut. Contohnya aja gue. Gue kan SMP SMA masih kurus kurus gimana gitu kan. Eh sekarang-sekarang aja melebar makannya banyak. 
Tapi, yang bikin kesel adalah di saat gue lagi pengen diet. 
Contohnyaaaaa.....

Adegan 1
Gue: Aduh, makan gue banyak banget. Diet deh ah diet. Parah nih kalo melebar.
Temen (yang cowok): Alah, ngapain diet-diet, makan mah makan aja sih.
Pertanyaan: Temen gue yang cowok ini mau gak sama cewe gendut? 

Beberapa hari kemudian atau pas ketemu orang yang sama.

Temen (yang cowok): Lu gendut banget sih? Coba kurusan dikit.
Gue: (no answer) dalam hati --> maunya juga gitu, kampret.

Adegan 2
Gue: Aduh, makan gue banyak banget. Diet deh ah diet. Parah nih kalo melebar.
Temen (yang cewek): Yaudah semangat ya...
Beberapa hari kemudian
Temen (yang cewek): Makan yuk, Cha.
Gue: Nggak ah, lagi diet.
Temen (yang cewek): Ah, gaya lu. 
Gue: Biarin, mau makan di mana emang?
Temen (yang cewek): Tempat biasa.
Gue: Yaudah, nitip deh. -,-
Tergoda.

2. Berkendara dan Mengendarai.

Pernah nggak sih lo nyobain naik Transjakarta, naik Kopaja, dan naik mobil pribadi dalam waktu yang berbeda-beda. Terus kalau pernah, berasa ga kalo ada sedikit inkonsistensi dalam diri lo ketika naik kendaraan yang beda-beda itu?

Contohnyaaaa....

Kondisi 1

--> Naik Transjakarta yang super penuh, dalam kondisi jalanan yang macet karena jalur TJ diserobot-serobotin motor, angkutan umum non-TJ dan mobil pribadi.

--> What's on my mind: gila ya, motor ini pada kagak takut apa masuk jalur TJ? Menuh-menuhin lagi, bikin macet aje. Nih kopaja juga ikut-ikutan, udah tau jalanan lagi penuh, lewat jalan biasa aja kek, Transjakartanya kan macet kalo jalurnya diambil. Mobil pribadi juga, kagak mau ngalah. Naik Transjakarta-nya dong, jangan ambil jalurnya. Huh.

Kondisi 2

--> Naik Kopaja/Metro Mini dalam kondisi jalanan yang macet karena jam-jam orang pulang kantor dan lampu merah serta motor ada di mana-mana.
--> What's on my mind: Kopajanya masuk jalur TJ aja kek biar cepet. Ini macet banget nggak ngerti lagi.
--> Kampret emang kan pikiran gue! Ckck.

Kondisi 3

--> Naik mobil dalam kondisi jalanan yang macet penuh motor-motor dan mobil-mobil pribadi.
--> What's on my mind: duhilah, makin banyak aja ini yang naik mobil, pada kagak mau banget apa naik Transjakarta kemana-mana. Kereta deh ah kalo nggak. Bikin macet nih kalo mobil banyak begini.
--> Eh, cha, lo aja emang naik apaan woooy?
Ya, maaf ya kalau saya segitu nyebelinnya. 
Saya yakin, banyak yang sependapat kok sama saya meskipun ada juga yang konsisten dalam berkendara. Peace!

3. Telat

Ini paling manusiawi sih. Sebagai orang yang sering banget telat kalau janjian sama orang, gue (sangat) sadar kok orang-orang kadang bete sama gue. Tapi, yang lucu menurut gue adalah ketika gue janjian dan nunggu tuh orang yang akhirnya datang terlambat. Omaigad, kesel banget sih emang. Terus akhirnya gue sadar kalau gue yang terlambat, wajar aja kalau ternyata orang segitu keselnya sama gue. Haha.

Cuma, kadang-kadang, karma buat gue berat juga ya. Gue bikin orang nunggu nggak pernah lebih dari 45 menit. Pernah sih, kayaknya nunggu sampai 1 jam, tapi itu cuma sekali. Nah, ini, sekalinya gue yang disuruh nunggu, ada yang sampai dua jam. Bahkan tiga jam. Ckckck.

4. Cuaca.

Ini yang paling lazim ditemukan.

Kalau lagi panas,
"Buset, neraka bocor kali ya, panas banget dah ini, item dah gua"

Kalau lagi hujan,
"Yah, hujan gede lagi. Nggak bisa kemana-mana dong gue. Sepatu basah deh, besok kuliah gimana nih. Duhilah"

Kalau lagi nggak panas dan nggak hujan,
"Wuih, mendung lagi nih. Duh, cucian nggak kering deh nih"

--Mau lu apa, woy?-- Hahaha.

5. Sosial Media

Gue adalah tipe orang yang suka berinteraksi. Jadi, gue punya berbagai akun di sosial media (media sosial), seperti Facebook (Jeanett Verica), Twitter (@aahhcciii), Instagram (@aahhcciii), dan Path (Jeanett Verica). Seingat gue, gue juga punya akun di Tumblr (aahhcciii), di Foursquare, di Formspring (kalau masih ada), dan di Pinterest. Cuma di beberapa sosial media ini, gue udah nggak terlalu aktif.

Intinya, kenapa gue bilang semua ini termasuk bagian hidup yang lucu, coba deh lo tanya ke gue, siapa aja sih temen gue di setiap media sosial itu? Temennya ya, itu lagi itu lagi. Di FB si ABCDEFG, di Twitter si ABCDEFHIJK, di Instagram ABCDEM, di Path BCDEFGKMN. Ada mungkin beberapa orang yang udah temenan di FB, temenan juga di Path, follow-followan juga di Twitter dan Instagram. Nah loh!

Emang sih, tujuan masing-masing media sosial itu berbeda-beda. Cuma, kan sekarang udah banyak yang link Path mereka ke Twitter dan Facebook. Link dari Instagram ke Twitter dan Facebook juga ada. Jadi, satu postingan yang sama bisa dijumpai di banyak account. Lantas, buat apa banyak-banyak account ya?

Nah, saya juga nggak bisa jawab, nih, karena saya nggak pernah link Path dan Instagram ke Facebook. Kecuali, link Path dan Instagram ke twitter. Karena di twitter followers saya banyak, haha. Terus kalau followersnya banyak kenapa?

Yang lucu juga, beberapa orang non-artis merasa takut kalau followersnya lebih sedikit dibandingkan followings-nya. Makanya, udah lama follow temen-temen, ujung-ujungnya malah mengunfollow juga.


6. NGEGEBET ORANG

Setelah menjalani kehidupan sampai saat ini, gue punya beberapa temen dengan berbagai macam pengalaman gebet-menggebet yang berbeda. Dan unik. Dan bisa digolongkan ke dalam kategori unik dan lucu.

GEBET TAPI NGGAK NGEGEBET.

Diajakkin ketemu mau. Diajakkin jalan bareng mau. Diajakkin nonton bareng seneng. Diajakkin chat terus, nagih. Dipancing-pancing ngomong sayang, diladenin. Tapi giliran ditembak dan diajak pacaran, nggak mau. Nah loh. Ini ngegebet apa mehape-in? Bingung ya kadang-kadang sama makhluk yang namanya manusia.

SUSAH MOVE ON.

Gebet orang udah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Bilang suka udah. Bilang sayang juga udah. Tapi si gebetan nggak mau nerima. Terus, bilangnya mau move on. Nggak lama lagi ketemu lagi nih sama nih orang, ngakunya sih udah move on. Cieilah. Terus, nggak lama lagi cerita-cerita lagi, terus ternyata dia belum move on-move on. Yalamakjang, saya tau sih move on susah, tapi yasudahlah, saya sih jadi temen cuma bisa doain aja semoga temen gue ini bahagia dengan apa yang dia pilih yak. Haha.

GEBET ORANG YANG SUSAH DAPET RESTU ORANG TUA

Suka sih sama orang. Tapi keyakinan beda. Suka sih sama dia. Tapi nggak berasal dari suku yang sama. Suka sih sama dia, nyaman sih ngobrol sama dia, tapi tetep aja nggak bisa jadi lebih daripada temen. Seneng nggak ada, yang ada nyesek doang. Terus, pertanyaannya, kalo udah tau susah dapet restu orang tua, kenapa masih disukain juga? Kenapa juga masih digebet? Hehe, *curcol ya mbak ya?*

Emang susah sih kalau ngomong udah soal gebet-menggebet, soal hati, apalagi soal perasaan. Kenapa susah? Soalnya kadang kita udah tau jawaban akan suatu pertanyaan, tapi kita coba menyangkal. Atau, kita bahkan nggak tau kenapa kita galau, kenapa kita susah move on, dan sampai kapanpun dipikirin, nggak akan ketemu jawabannya. Ya, ujung-ujungnya akan muter di zona-zona itu aja. 

Jadi kita harus gimana? Yaudah, dinikmati dan dijalani aja ya segala pertanyaan tentang rasanya. Hahaha.

7. BAYAR ANGKUTAN UMUM!

Pernah ngerasain naik taksi? Pernah ngerasain naik angkot?
Pernah bayar taksi terus dilebihin seribu atau duaribu? Pernah bayar angkot tapi sengaja bayar pakai uang pas biar nggak usah curiga kembaliannya bakal dikurang-kurangin kalau kita bayar lebihan?
Paham nggak lucunya di mana?

Nah, hal ini baru gue pikirin ketika kemaren gue naik taksi lagi.
Gue jadi inget, seumur-umur gue naik taksi, pasti pas bayar gue akan lebihin seribu atau dua ribu. Entah kenapa, jadi kebiasaan aja. Nggak tau sih, kebiasaan baik atau kebiasaan buruk. 
Cuma, kalo diinget-inget lagi, giliran naik angkot, boro-boro ngelebihin seribu sampai dua ribu, ngelebihin gopek aja rasanya gimana gitu.
Akhirnya, setelah gue pikir-pikir, gue belum bisa mengemukakan jawabannya sampai saat ini. Kalau dibilang nyaman, memang lebih nyaman naik taksi. Tapi, kalau dihitung yang lebih butuh duit, semua juga butuh duit. Tapi, kenapa mau bayar mereka aja sampai dibedain seperti itu ya? I don't know juga sih ya. 
Makanya, lagi-lagi gue bilang, hidup itu lucu.

Kurang lebih beberapa kelucuan yang gue temukan ada di beberapa hal tersebut lah yaaa. Kalau kepikiran yang lain lagi, nanti gue update. Haha

Hidup itu lucu. Biar kita bahagia, perhatiin aja apa yang terjadi di sekeliling kita. Banyak hal yang bisa digolongkan aneh bin lucu loh ya. Haha.

Have fun. Life is funny. Just keep smiling and shining!

2 comments:

  1. ini lucu sih.. terutama bagian transportasi.
    saking relatifnya, pikiran kita bisa menipu diri sendiri.

    kalo lg naik transjakarta, kesel ama pengambil jalurnya.
    tapi kalo lg naik mobil, (terutama di jalan yang cuma 2-3 jalur), pasti kesel ama transjakarta yang bikin sempit jalan

    HAHA! tapi sukses ini bikin ngakak orang sewaktu kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, makanya kadang-kadang yang namanya manusia suka gitu yaaa :D

      Delete

Thanks for leaving a comment :)