Friday, May 9, 2014

Bangkok Jam: Find the Longan with Duck...

Living World, 7 Mei 2014.

Di tanggal tersebut, gue menghabiskan hampir seluruh office hours gue di Living World.
Cukup gaya kan ya kerjaan gue dikerjainnya di mal? Hoho *gaya!*...

Nah, malem-malemnya, nyokap gue berbaik hati nyamperin gue ke LW (Living World). Tadinya, doi emang mau berkunjung ke Depo Bangunan yang emang searah sama Living World, tapi nggak jadi.

Begitu beliau sampe di LW, kita yang biasanya suka makan malam bareng langsung muter-muter cari makanan. Karena emang dasarnya kita suka nyobain tempat makan baru, jadilah kita melangkahkan kaki masuk ke sebuah restoran yang menyajikan makanan khas Thailand. Restoran ini namanya BANGKOK JAM.



Karena I really love TOM YUM SEAFOOD, gue langsung sumringah aja gitu diajak makan di restoran khas Thailand. Kondisi restoran saat itu sih lumayan sepi. Ada beberapa orang aja yang makan dan terlihat mengisi bangku-bangku di bagian pinggir resto. Sisa-sisa bangku yang lain terlihat kosong. Maklum sih, mungkin udah bukan jam makan kali ya.


Suasana di dalam restoran

Gue sama nyokap langsung ambil tempat di bangku yang ditata hadap-hadapan. Sebarisan dengan pengunjung lain yang sedang makan. Setelah melihat buku menunya yang (lumayan) gede,


Menu, gede kan ya?

Spoiler 1

Spoiler 2

akhirnya gue sama nyokap menjatuhkan pilihan ke dua menu saja, yakni:

Duck Fried Rice with Longan
(penasaran euy, apa rasanya nasi goreng daging bebek dicampur buah longan. hmm) 

and

Red Tom Yum Seafood
(I love tasting this menu in many restaurants, including this restaurant!)

Setelah lima sampai sepuluh menit menunggu, akhirnya makanan kita dateng.
Begini wujudnya:

Duck Friend Rice with Longan

Red Tom Yum SeaFood

Buat menemani makan alias buat minumnya, kita pesen Jasmine Hot Tea aja. One pot cukup lah buat dua orang. Buat bertiga juga masih cukup lah.

Rasa nasi goreng bebeknya ini cukup enak. Beda dari biasanya karena ada campuran buah longan. Hmm... Jadi ada rasa manisnya. Gurihnya juga ada.

Rasa nasinya enak. Bebeknya garing sih, tapi kurang berasa aja bumbu-bumbunya. Terus, saat makan sesendok nasi goreng yang dipadu longan, hmm, lidah agak membuat mata micing-micing karena kelewat manis euy. Saya nggak gitu suka manis soalnya. Tapi, not bad lah. Unique taste :)

Red Tom Yum Seafoodnya yummy! Mungkin kalo menurut lidah nyokap gue, itu terlalu asam. Tapi buat gue, oke kok. Gue emang sukanya yang kuah asam-asam segarr gitu sih. Jadi pas deh. Cumaaaaa, emang karena sekarang-sekarang gue sayang sama perut gue yang rentan kalo kena cabe atau kuah asam, jadi aja gue makan kuah Tom Yum-nya nggak sampai habis.

Menu Tom Yum sendiri di restoran ini ada empat macam (If I'm not wrong):

Red Tom Yum Seafood
Red Tom Yum Prawn (khusus udang saja)
Clear Tom Yum Seafood 
Clear Tom Yum Prawn.

Untuk rasa yang Clear Tom Yum, I don't really know sih. Apakah sama dengan yang Red, nggak tau juga. Hehe.

Untuk harga makanannya sendiri, dapat dirinci sebagai berikut:

1. Duck Friend Rice with Longan : IDR 40.000,-
2. Red Tom Yum Seafood : IDR 67.500,-
3. Jasmine Hot Tea : IDR 20.000,-

+ Service Charge IDR 7.013 + Tax IDR 12.750,-

In total: IDR 147.300,-

Awal bulan boleh tekor, tengah dan akhir bulan, jangan sampai kantong bocor.

Oke??? Oke sip!

At the end, I wanna inform you that you can visit this restaurant at Living World Alam Sutra LG Floor Unit 30 and also at Emporium Pluit Mal.

Status: Recommended Enough :):):)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)