Wednesday, May 21, 2014

Jajanan Pagi di Pasar Puri.

Kali ini gue mau cerita soal beberapa menu yang biasanya jadi menu sarapan gue selama gue kerja di daerah Puri Indah.

Jadi, di daerah Puri itu ada yang namanya Pasar Puri. Ya, penampakannya seperti layaknya pasar-pasar biasanya lah ya...

Dulu, gue main ke Pasar Puri untuk nyari titipan orang kantor. Saat itulah saat pertama kalinya gue tau ada jualan apa aja di pasar itu. Hoho. Kebanyakan sih ternyata pada jual yang non-halal (NH) gitu deh, semacam daging non-halal yang biasa dikonsumsi bersamaan sama Nasi Campur ala Medan. Tapi, selain yang non-halal ini, ada juga kok tempat jajanan yang jualan jajanan pasar dan makanan halal lainnya. Pokoknya kalau pagi-pagi nyari sarapan, pas banget ke sini. Ya, kalau kantornya dekat sini. Kalau dari tangerang ke Puri cuma buat jajan, repot juga sih. Haha.

Pertama kali itu, gue beli siomay NH sama bakso goreng NH di salah satu kios (Pasar Puri, blok I/5). Harganya sih lumayan sih, lumayan bikin kantong tipis. Tapi rasanya enak banget. Harga siomay-nya IDR 7.000,-; Harga bakso gorengnya IDR 7.500,-. Ada dua ukuran untuk bakso gorengnya, ada yang besar ada yang kecil.

Soal rasa, dagingnya cukup terasa di siomaynya. Ukurannya juga nggak kecil. Jadi, kalau dipikir-pikir, sebanding sih sama harganya. Begitu juga sama baksonya, kalau makan pas panas-panas, garing banget, enak. Apalagi ditemani sama saus manis pedes gitu. Yumm!

Kiri bakso, kanan siomay.
Di kios yang sama, kadang gue juga beli nasi kucing sama telur asinnya. Harga nasi kucingnya (ada isi peda, cakalang, atau ayam) itu IDR 6.000,-. Kalau telur asin, harga satuannya IDR 6.500,-. Makanan yang ini ya pasti halal dong ya. Hehe. Biasanya satu butir telur gue bagi dua sama nyokap (kalo berangkat kerja kan sering bareng), nah rasanya juga enak. Asinnya berasa.


Akhirnya jadi nagih beli ini hampir setiap pagi. Tapi kalo lagi nggak pengen siomay atau bakso atau telur asin, jadinya gue ganti yang lain lagi.

Nah, sebagai penggantinya, gue menemukan sebuah kios, beralamat di Pasar Puri Blok K21 yang menjual Lasagna, Sosis Brood, Siomay NH juga, dan banyak jajanan lainnya. Yang jualan ini udah agak tua, opa-opa oma-oma gitu deh. Hehe, jadi inget sama opa oma saya.

Lasagna yang ini rasanya (lagi-lagi) enak. Beneran, deh. Hmm, keju dan dagingnya terasa lekker deh pokoknya. Harganya IDR 13.000,-. Cuma makanan ini yang gue yakini nggak terlalu mahal.

Sosis Brood sendiri adalah pastry kesukaan nyokap gue. Jadilah setelah mengetahui si tante jualan ini, nyokap gue penasaran buat nyobain. Satu Sosis Brood yang dijual di sini harganya IDR 6.000,-. Kalo kata nyokap cukup mahal euy satu biji harganya segitu. Tapi, pas nyobain, ya emang nyokap nggak nyesel sih. Kulitnya garing, terus menteganya berasa, terus isi dalamnya padat. Gimana mau nyesel kalo rasanya enak? Sosis Brood yang dijual di sini isinya daging Non Halal. 

Lasagna (kiri), Sosis Brood (kanan)

Lasagna (setelah dimakan sebagian)...
Untuk jajanan-jajanan lainnya gue belum terlalu mengeksplor sih. Cumaaa, suatu saat nanti gue mau nyobain nasi campur Medan yang dijual di sini. Ya, bisa lah ya buat makan siang. Hehe.

So, yuk mampir sis ke Pasar Puri sekali-sekali.
:):)

1 comment:

  1. Gunakan selalu Dus Makanan bermerk Greenpack. Sebab kemasan tersebut sudah terbukti berkualitas food grade dan ramah lingkungan.

    ReplyDelete

Thanks for leaving a comment :)