Monday, May 12, 2014

Giovanese Restaurant: When Italian and Mexican are really satisfying!

Yeay! New review is finally published... Hehehe...

Kali ini, gue sama nyokap menjelajah makanan khas Italia dan Meksiko di sebuah restoran bernama Giovanese.

Awalnya, kita sama sekali nggak berencana makan di tempat ini. Waktu itu, gue cuma ngajakkin nyokap buat menuju The Manhattan Fish Market karena penasaran mau cobain Jakarta Pass gue. Kita akhirnya ke Lippo Karawaci (Supermal Karawaci) aja, karena deket dan searah sama jalan pulang kita dari kantor.

Sampai di Lippo, kita langsung menuju The Manhattan Fish Market (MFM) dan nanya ke mba-mba yang jaga apakah Jakarta Pass gue bisa dipakai atau nggak. Ternyata nggak bisa dong, karena Lippo Karawaci bukan di daerah Jakarta. Logikanya sih emang iya sih, tapi gue pikir karena udah kerja sama sama Jakarta Pass, jadinya bisa aja dapet diskon meskipun merchantnya nggak di Jakarta. Hohoho.

Akhirnya, gue sama nyokap gue menuju ke lantai bawah dan ketemu Giovanese. Ini salah satu restoran yang menyajikan makanan khas Italia dan Meksiko. Dari luar, kelihatannya menarik. Makanya, jadilah gue nyobain ini sama nyokap gue. Untuk letaknya, di Lippo sendiri, letaknya berada di dekat ATM Gallery dan Debenhams.

Pertama kali masuk, gue suka ngeliat tata cahaya restoran ini. Nggak terlalu terang, tapi nggak redup juga. Lampu-lampunya pas lah. Palingan, yang sengaja dibikin terang adalah di bagian atas setiap meja makan. Efeknya, buat foto makanan, pasti pencahayaannya bagus. Hehe.



Di sebelah kanan pintu masuk restoran ini, itu ada bar-nya. Tempat mereka meracik minuman-minuman yang dipesen. Bar-nya ga terlalu gede juga kok.


Nah, setelah disapa sama mba-mbanya (by the way, semua staffnya terlihat ramah), gue sama nyokap milih duduk di meja yang agak deket sama bar-nya.

Sembari bolak-balik menu, mba-mbanya ngasih tau kalau di Giovanese lagi ada beberapa promo.

1. Promo untuk member hiCard, 25% Discount dengan minimal total pesanan IDR 100.000,-. Hanya berlaku untuk makanan.

2. Promo untuk CIMB Niaga Cardholder (Debit and Credit), 25% Discount.

3. Promo 50% Discount tiap hari Senin - Jumat (atau Selasa - Jumat gue lupa) untuk para pelajar dengan menunjukkan kartu pelajarnya. Harus follow @GiovaneseID dan mention juga. Buat mahasiswa juga bisa, kan masih termasuk pelajar juga. Tapi, khusus untuk menu makanan aja ya ini promonya.

Khusus untuk promo pelajar, kalau misalnya si pelajar datang sama orang tuanya atau siapanya yang bukan pelajar, yang didiskon tetep makanan yang dipesen pelajar-nya aja. Dan untuk orang-orang selain pelajar ini, mereka bisa menikmati promo lain (promo yang ke-1 atau promo yang ke-2 misalnya). Jadi, bisa aja semua yang datang kebagian promo. Begitu...

Setelah dijelaskan macem-macem sama si mba-mbanya, gue sama nyokap gue akhirnya mesen 3 menu plus 2 minuman.

1. Quesadillas Garlic Shrimps for IDR 50.000,-

Description:


Melted with cheese between flour tortillas. Served with lettuce, pico de gallo, guacamole & sour cream.

This menu as the STARTER.

Comment:

Rasanya enak. Udangnya fresh karena pas sampai di mulut, nggak terasa lembek. Saus yang mendampingi si Quesadillas ini juga enak. Dasarnya asem, tapi ga terlalu asem. Yummy and Top, lah!

2. Enchiladas Chicken Ranchero for IDR 80.000,- (Highly Recommended)

Lumpia Basah or Enchiladas?

Description: 


Folded tortilla topped with salsa. Melted cheese, sour cream, guacamole, pico de gallo & jalapeno pepper.


Comment:

Mungkin kalau liat gambarnya, menu ini mirip banget lumpia basah. Tapi, rasanya sih, Meksiko banget. Kenapa meksiko banget? Soalnya, isi di dalam Enchiladas ini padat syekaliiih. Saus yang menemani juga merupakan campuran rasa asem, pedes, ada manisnya sedikit. Jadi, lidah dimanjain banget sama rasa Enchiladasnya yang enak dan sausnya yang seger. Makan 1 aja kenyang loh! (1 porsi isi 2 Enchiladas).

3. Giovanese Platter for Two for IDR 220.000,- (Chef Recommendation)



Description:


Combination of bbq ribs, lamb cutlet, chicken breast, dory fish. Served with country fries, seasonal vegtables, tartar sauce & garlic-pepper sauce.


Comment:

Ini yang paling super! Dalam satu piring, lo bisa ngerasain empat macam daging. 4 in 1 plate! Ikan Dory, Daging Domba, Daging Sapi, dan Daging Ayam. Hmm, yummy! Yang paling the best itu Lamb Cutlet sama BBQ Ribsnya. Mungkin karena dibakar, jadi bumbu-bumbu barbequenya berasa dan enak banget. Kalau yang gue suka dari Dory-nya itu garingnya dan terasa fresh ikannya. Kalau ayam, ya biasa aja lah ya. Bosen kalo ayam, mah. Hehe.

4. Iced gourmet tea, Passion Fruit flavor for IDR 25.000,-
5. Hot chocolate for IDR 28.000,-



Semua makanannya memang terbilang agak mahal. Bisa dibilang, sedikiiiiit overprice. Cuma, untuk sekali-kali memanjakan lidah, I think we need to taste it. Merasakan makanan khas Italia dan Meksiko itu.....keharusan. Apalagi bersama orang tersayang dan suasana yang menyenangkan. Woohoo!


For more info:

FB: Giovanese Indonesia
Twitter: @GiovaneseID


You can find this restaurant at:

Gandaria City
Supermal Karawaci

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)