Thursday, May 15, 2014

PHO24 Vietnamese Pho Noodle: Nikmatnya nge-mie bareng keluarga.

Firstly, sebelum menulis review kali ini, I wanna say something.

Randomly, I just want to thank God for everything He's giving me.

Entah kenapa, hari Minggu, 11 Mei 2014 kemarin, gue bener-bener ngerasa deket aja sama keluarga gue. Ngerasa enjoy banget bisa sama-sama mereka, meskipun kita cuma jalan-jalan ke toko bahan bangunan dan bukan ke mal atau ke tempat belanja baju.

Gue juga bersyukur karena malam harinya, kita bisa makan malam bersama, di tempat yang enak, makanannya enak, dan dalam tawa canda suka setelah lelah seharian :'). Love it!

Kunjungan keluarga gue buat makan di Pho24 Vietnamese Pho Noodle ini semata-mata karena saran dari gue. Alasannya sederhana. Gue lagi mau mencoba makanan baru daaaaan, icip-mencicip semacam ini, boleh-boleh aja dong? Hehe.
Akhirnya oh akhirnya tersampaikan juga loh keinginan gue buat nyobain ini. Kemaren-kemaren kan sempet mau nyobain tapi gagal.



Semua bermula dari gue sama keluarga gue (mama papa oma opa) yang baru aja selesai belanja di DEPO Bangunan. Rencananya, kita sepakat untuk mencari makan malam di daerah terdekat. Yaaa, ujung-ujungnya apalagi kalau bukan Alam Sutra. Apalagi kalau bukan The Flavor Bliss. Hah.

Karena emang biasanya menuju ke Flavor Bliss, gue akhirnya nyaranin buat makan Pho 24 Vietnamese Noodle dan akhirnya mereka mau. Setelah kita turun dan memilih tempat duduk (kita milih duduk di luar karena opa gue nggak bisa jalan jauh sampai ke dalam restorannya), kita lanjut ke bagian pilah-pilih menu.

Gambaran suasananya, kurang lebih dari luar...

Nah kan, sayang-sayang lagi milih makanan :)
Menu utamanya sih ada Pho Noodle dengan bermacam-macam pilihan rasa. Ada mie dengan beef shabu-shabu, ada mie dengan beef well done, ada mie dengan tunjang dan babat, daaaan masih ada beberapa varian lainnya. 

Cangkir masih kosong dan sedotan baru dibuka
Selain mie, Pho 24 Vietnamese Noodle ini juga menyediakan Com Tam with grilled beef dan Com Tam with grilled chicken. Com Tam ini nama lainnya adalah Steamed Rice. 
Nggak cuma Com Tam aja nih menu variasi dari Pho 24, tapi ada juga yang lain-lainnya, seperti Ikan Gurame atau Udang Caramel.

Akhirnya, setelah lama-lama berkutat dengan menu yang ada di hadapan, kita akhirnya memilih empat menu makanan yang berbeda dan tiga menu minuman yang berbeda (pula).

1. Pho OXTAIL (Pho noodle with oxtail)

This one is for me. Semangkok mie kuah yang dipadukan dengan buntut sapi (impor).
Selain mangkok mie ini yang disajikan di hadapan gue, gue juga dikasih satu piring kecil yang berisi cabe merah gede potong, bawang bombay, jeruk nipis, toge, and one more gue lupa namanya apa.

Harusnya sih, ini semua bisa dicampurkan. Tapi, gue memilih untuk nggak mencampurkan semuanya. Pertama kali makanan ini datang, gue nggak campurin dulu sama bumbu apa-apa. Gue icip dulu kuahnya yang masih asli tanpa tersentuh racikan bumbu gue. 

Rasanya standar sih, nggak asin, nggak pedes, nggak asem, dan nggak manis. Pas mungkin ya. Makanan berkuah, selama dia masih pas rasanya dan nggak lebay, itu selalu melegakan tenggorokan dan memberi tenaga lebih loh. :D

Setelah puas menyeruput kuah yang masih original itu, gue akhirnya menambahkan sedikit kecap asin, merica, saus sambal, dan sedikit saus manis berwarna coklat tua. Rasanya jadi lebih seger dan enak lah.

Karena gue masih mau mencoba yang lain, akhirnya 1/4 bagiannya gue bagi ke nyokap gue karena gue seneng kalo dia mau nyicipin. Hehe *baginya agak maksa*.
Setelah itu gue iseng-iseng mencoba menu yang lain...

Mine! Pho OXTAIL!
2. Green Papaya Beef Salad

Nah, kalau yang ini adalah pesanan bokap gue. Ngakunya sih diet gitu, tapi setelah pesen makanan ini, dia nambah pesanan yang lain lagi loooh. Haha.

Green Papaya ini ternyata tidak hanya terdiri dari buah pepaya aja, melainkan ada unsur buah mangganya juga. Pernah tau sambal mangga? Rasanya kurang lebih sama. Tapi nggak sepedes dan nggak seasem sambal mangga. 

Jujur, gue cuma cobain salad ini dua jumput sih dari bokap gue. Tapi, gue bisa se-sok tau itu merasa kalau ini enak. Karena emang nggak terlalu asam dan nggak terlalu manis, jadinya nggak susah buat dimakan. Seger di mulut. Yang bikin kombinasi ini jadi menarik adalah grilled beef-nya yang enak. Duh, entah kenapa ya semua daging yang dibakar-bakar pakai bumbu kecap aja deh minimal, itu pasti enak banget. Hmm...

Green Papaya with Beef Salad (mana sayurnya?)
3. Mix Grill (Com Tam with Mix barbeque beef, chicken and shrimp in caramel sauce and sugarcane shrimp).

Menu ini untuk opa sama oma gue. Karena porsinya yang super banyak, jadinya opa gue bagi dua sama oma gue. Cuma nambah nasi putih aja satu lagi. 

Gue sama nyokap yang adalah raja nyicip-nyicip di rumah, nggak mau ketinggalan. Kita ikutan nyicipin sebagian dari Mix Grill ini.

As I mentioned before, daging yang dibakar pakai kecap dan bumbu-bumbu itu, rasanya emang pasti enak banget! Nah, sama aja kayak daging-daging yang melengkapi menu Mix Grill ini. Semuanya enak dan punya rasa yang memanjakan lidah. Dagingnya juga padat-padat kok. Nggak pelit.

That's what I called Mix Grill. Looks yummy or not? :(
4. Fried Rice OXTAIL.

Akhirnya bokap gue menjatuhkan menu makanan tambahannya pada si Nasi Goreng Buntut ini. Karena terlalu banyak, bokap gue bagi dua sama nyokap gue dan gue cuma nyobain satu atau dua sendok.

Rasa nasi gorengnya biasa aja sih. Menurut gue, nggak terlalu istimewa. Biasa bukan berarti nggak enak loh,ya. Gue suka rasa nasi gorengnya. Nggak hambar dan nggak terlalu asin atau pedes. Cuma, rasanya nggak spesial atau WAH banget. Perasaannya ya, kayak mikir kalau masih ada nasi goreng lain yang sanggup menyeimbangkan rasa nasi goreng ini. Tapi, kalau bicara soal daging buntutnya sih, lembut banget.

Friend Rice OXTAIL. Lumayan :)
5. Menu lainnya yang ikut kita pesen itu adalah menu minuman. Mama, oma, opa minum Hot Tea Pot karenaaaaa, minuman ini termasuk golongan free refill dan nggak aneh-aneh. Mama sama oma sama opa nggak suka kalau minum minuman yang rasanya aneh-aneh. Haha. Gue sendiri pesen Black Tea with Ginger (Katanya, this tea is for those who need to be a little more wakeful. Also, it's good for those with low blood pressure, hmm). Papa gue pesen Jelly Jali (mixed with Barley, Jelly, and Selasih). 

Black Tea with Ginger and Jelly Jali

For all those meals, we have to pay IDR 265.000,- + Service + PB1...
Detilnya:

Pho OXTAIL IDR 50.000,-
Papaya Beef Salad IDR 38.000,-
Com Tam Mix Grill IDR 80.000,-
Rice Plate IDR 5.000,-
Fried Rice OXTAIL IDR 40.000,-
Black Tea with Ginger IDR 17.000,-
Hot Tea Pot IDR 15.000,-
Jelly Jali IDR 20.000,-

Overall, restoran ini bisa dikatakan recommended bagi yang suka menjelajah dan suka makanan berkuah. Tidak ada kekecewaan berarti yang dialami selama mencicip dan mengunyah makanan di restoran ini. Mie khas Pho 24 (atau Pho noodle) ini teksturnya halus. Kayak makan kwetiau tapi nggak mirip kwetiau. Nah, loh!

Mungkin emang harus pinter-pinter ngeracik bumbu buat dicampur di kuahnya. Karena rasa original dari kuahnya cuma cocok untuk lidah-lidah yang anti MSG. Hehe.


Beberapa titik tempat Pho 24 ini berada:
Grand Indonesia 3rd level, Gandaria City Mal-Upper Ground, Central Park, Emporium Pluit, dan masih banyak lagi...

Sok atuh dicoba ah makanan Vietnamnya. Hati-hati aja kalo nagih. Apalagi sama ragam Mie-nya.

See yaaa on the next post!

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)