Wednesday, January 30, 2013

Webisode by Raditya Dika: Malam Minggu Miko

Galau? Bawaannya sedih terus? Gelisah? Maunya marah-marah terus? Pengen ketawa?

Hmm, kalo lo mulai ngerasain gejala-gejala psikologis di atas, kayaknya lo harus buka Youtube, dan cari video 'Malam Minggu Miko'. Dijamin ketawa mules sampe rasanya pengen ngelempar apapun ke monitor pas liat muka Raditya Dika! Haha.

Malam Minggu Miko ini merupakan proyek iseng-iseng Raditya Dika berupa webisode. Ya, semacam film pendek berdurasi 10 - 15 menit yang diupload secara rutin sama si empunya (radityadika) ke Youtube. Awalnya sih, di Youtube doang, tapi sekarang, Malam Minggu Miko ditayangkan juga di Kompas TV! 

Gileee, kapan ya gue ngikutin jejak kesuksesan bang Radith? Haha. *abaikan*

Malam Minggu Miko udah muncul sekitar bulan November/Desember tahun 2012. Pertama sih gue tau proyek ini dari blognya Raditya Dika, terus lama-kelamaan gue infoin ke beberapa temen gue, dan mereka ternyata suka juga. Akhirnya, baru sekarang deh gue kepikiran buat merekomendasikan karya bang Radith ini buat kalian lewat blog gue. Hehe.

Malam Minggu Miko ini cuma punya tiga pemain utama, yakni Raditya Dika as Miko, Ryan Adriandhy as Rian, dan @ancablanca as Anca (pembantu Miko dan Rian). Tapi, selain tiga orang itu, di tiap episode juga hadir cewe-cewe cantik yang namanya juga jadi judul buat tiap episode. Ada juga Zubaidah dan Maimunah yang jadi pacarnya mas Anca. Terakhir, ada kucing peliharaan Miko sama Rian yang namanya Morganissa.



MMM ini bercerita tentang kejadian-kejadian aneh (lucu) yang dialami Miko, Rian, dan Mas Anca. Rata-rata sih bercerita tentang kisah Miko yang selalu gagal ngegebet cewe, tapi ada juga kisahnya Mas Anca, kisah usaha Miko dan Rian buka usaha jualan keripik, dan kisah-kisah kocak lainnya.

Gue terhitung setia ngikutin setiap seri Malam Minggu Miko. Kenapa? Abis gue nggak tahan buat nggak ketawa, tiap liat muka polosnya Miko, muka belagunya Rian (tapi ganteng sih), dan muka nggak berdosanya mas Anca. Kata-kata di setiap dialognya juga lucu-lucu banget. Terkesan nggak dibuat-buat, tapi sumpah bikin ngakak! Lumayan banget buat ngilangin kebosenan gue, kejenuhan gue, dan yaaa, kegalauan gue. Hehe.

Karakter

Miko: polos, setiap gebetannya nggak pernah ada yang berhasil dijadiin pacar, kerjaannya minta tips melulu sama Rian, kalo ngomong mukanya polos dan datar, dan ekspresinya cuma ekspresi kebloonan. (maaf ya, bang Radith)!

Rian: percaya diri penuh, ganteng, banyak ngomong, ya tapi jomblo juga.

Mas Anca: mukanya nggak berdosa, kurang lebih mirip sih sama Miko (tapi yang satu majikan, yang satu pembantu), merupakan pembantu yang setia, dan di beberapa episode mas Anca ini jadi pahlawan tanpa disengaja. 

Sejauh ini, episode Malam Minggu Miko udah ada 16:
Nissa
Miranda
Malam Penembakan Sasha
Airsoft Lisa
Joki untuk Luna
Pembacaan Puisi Silvia
Kado untuk Melina
Mobil, Olive, dan Tara
Motor bareng Zubaidah
Casting bareng Sherly
Hipnotis Vania
Kencan Buta Agnes
Jualan Keripik Orry
Keluarga Pedas Kumala
Cinta Kucing Melly
Misteri Cincin Tiara

Nah, untuk nontonnya, bisa langsung akses youtube.com/radityadika .:)
Selamat menghilangkan kegalauan!

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)