Thursday, January 24, 2013

LES MISERABLES.

Hari ini gue kembali merandom. Bedanya, kali ini sama nyokap. Teman ngedate paling setia, karena nyokap gue yang paling mengerti keadaan jomblo gue. Oke, ini curhat.

Kali ini, kita berdua nonton film LES MISERABLES di BLITZMEGAPLEX TERAS KOTA.
Udah beberapa hari, gue penasaran sama film ini. Tau sih, sedikit-sedikit tentang ceritanya, tapi nggak tau detilnya. Nah, gue, sebagai mahasiswa SASTRA PRANCIS, agak merasa malu ya kalau nggak tau cerita lengkap LES MISERABLES yang merupakan karya VICTOR HUGO ini. Hehe, akhirnya ya, memutuskan nonton film ini hari ini.

Perancis abad ke-19, saat Jean Valjean (Hugh Jackman) dibebaskan dari penjara setelah 19 tahun mendekam karena mencuri sepotong roti, pembebasan bersyarat untuk menciptakan kehidupan baru untuk dirinya sendiri, ia harus menghindari Inspektur kejam Javert (Russell Crowe), yang telah ditunjuk untuk membawanya ke keadilan.

Delapan tahun berlalu, Valjean menggunakan identitas baru dan hidup membujang sebagai pemilik pabrik yang kaya serta sebagai Walikota Montreuil-sur-Mer. Fantine, salah satu wanita yang bekerja di pabriknya, adalah seorang ibu tunggal yang mengirimkan semua uang kepada orang-orang yang merawat putrinya kecil, Cosette. Ketika para pekerja mengetahui bahwa ia memiliki anak diluar nikah, mereka menuntut pengusiran Fantine
Di jalanan, Fantine terjerumus dalam prostitusi untuk membiayai Cosette. Ia ditangkap namun Valjean menolongnya dan dan membawanya ke rumah sakit namun jiwa Fantine tak tertolong. Valjean berjanji untuk menemukan Cosette dan merawatnya, dimana semua itu mengubah hidup mereka selamanya 
http://www.21cineplex.com/data/gallery/pictures/135755746185322_300x430.jpg

Film ini berhasil membuat gue nangis. Bukan, bukan karena gue cengeng. Tapi cerita film ini emang mengharukan, kok! Nggak percaya? Tonton aja sendiri. Hehe.

Sebagian besar dialog di dalam film ini disampaikan lewat nyanyian. Nyanyiannya bukan lagu sembarangan pula. Nyanyian yang berseni. Nyanyian yang dibuat dari lirik yang padu banget. Ini mungkin menjadi ciri tersendiri yang menarik bagi film ini.

Dari segi pemain, semuanya oke-oke punya aktingnya. Ya jelaslah ya, yang jadi pemerannya aja bintang-bintang terkenal semua.

Meskipun berdurasi kurang lebih hampir 3 jam, film ini sama sekali nggak membosankan! Menurut gue pribadi sih, karena pada dasarnya, gue suka aja sama film yang banyak nyanyiannya. Tapi, bukan banyak nyanyian kayak film India juga. Hehe. Film Les Miserables ini HIDUP! MENGHARUKAN!

Gue nggak bisa mengulas banyak hal tentang film ini. Semua ditampilkan dengan begitu menarik. Dengan sangat musikal. Dengan sangat mempesona! Yang gue tau cuma 1 kata buat film ini: BAGUS!

Film ini buat gue menunjukkan betapa susahnya kita bisa mencairkan hati yang udah lama beku, kayak hatinya Javert.
Film ini mengajarkan bagaimana kita harus tetap memaafkan orang lain, sekalipun orang yang udah nyakitin hati kita.
Film ini, mengajarkan gue untuk tidak mencuri sepotong roti kalau nggak mau di penjara 20 tahun. Haha.

FILM INI HARUS LO TONTON!

Sumber: http://www.21cineplex.com/les-miserables-movie,3019,13LMIS.htm

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)