Saturday, January 12, 2013

Be a PO!

Kali ini gue mau cerita tentang perjalanan gue menjadi Project Officer Napak Tilas PMKAJ US 2013. Haha.

First of all, gue mau ngejelasin apa itu Napak Tilas. Napak Tilas itu adalah perjalanan yang ditempuh menggunakan kaki sendiri dari DEPOK sampai GEREJA KATEDRAL JAKARTA. Nah bayangin aja deh tuh jauhnya kayak gimana, kaki lo pegelnya kayak gimana! Hihi.

Kenapa Napak Tilas diadain? Salah satunya itu sebenernya untuk memperingati tri hari suci dalam agama Katolik. Napak Tilas ini diadainnya ketika malam peralihan dari Kamis Putih ke Jumat Agung. Agak asing ya istilah-istilahnya? Maklum, ini istilah keagamaan soalnya. :D

Naaaah, Napak Tilas ini merupakan salah satu acara yang dirancang oleh suatu unit kegiatan bernama Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta Unit Selatan/PMKAJ US (Seluruh universitas yang tergabung di bagian Selatan Jakarta, kayak UI, UG, UP, PNJ, dll.).

Daaaaaaaaaan, PO Napak Tilas tahun ini adalah gue. Huftw. Akhirnya gue. Haha.

Agak lucu sih sebenernya karena awalnya gue udah berniat dengan teguh, gue nggak mau jadi PO Napak Tilas tahun ini. Terus waktu demi waktu, gue pengen SEDIKIT jadi PO karena gue mau Napak Tilas tetep ada. Ini salah satu acara PMKAJ US yang oke banget! Sayang kalo nggak diadain cuma karena nggak ketemu PO.

Gue masih terus bersikukuh nggak mau jadi PO, terlebih setelah gue kena HEPATITIS. Gue nggak akan boleh kecapean, apalagi harus ngurusin Napak Tilas yang pasti bakalan berat. Gue juga nggak sanggup kalo harus ngedanus/ngamen tiap minggu. Jadinya gue tetep nggak mau jadi PO. Gue menghindari wisma SY. Gue jarang banget ke wisma SY nggak kayak semester lalu yang gue sering banget ke wisma. Ah, pokoknya gue jarang-jarangin main deh. 

Sampe Januari, gue denger dari Titot (Koordinator I PMKAJ US), dia belum dapet PO Napak Tilas. Terus gue juga denger hal yang sama dari Samzlee (Koordinator II PMKAJ US), dia juga masih mencari-cari yang akan menjadi PO Napak Tilas. Gue disitu agak mikir, duh, kalo sampe nggak ada PO gimana. Gue galau-galau gimana gitu deh. Masalahnya, nyokap gue juga waktu itu nggak terlalu ngedukung lagi gue sibuk-sibukkan gitu, kondisi gue kan yaaaaaaaaa, agak rentan ya terhadap penyakit. Jadi awalnya, nyokap gue bilang, abis gue turun dari KOORFAK FIB, gue jangan lagi deh aktif-aktif gitu, kasian badan gue.

Kegalauan gue masih di posisi TIDAK sampai suatu hari gue ketemu si Titot dan dia bilang ke gue, kalo emang bener-bener nggak ada PO Napak Tilas. Bisa aja sih Open Tender gitu buat nyari PO, tapi kan ya agak gimana gitu. Dia ngejelasin lagi panjang lebaaaaaaaaaaaar sambil ngajak gue jadi PO.

Finally, agak murah sih sebenernya, tapi gue akhirnya mau jadi PO. Gue mau Napak Tilas tetep ada, bro! Haha. Keputusan ini juga udah gue bicarain sama nyokap dan dia ngeiyain akhirnya. Intinya, dia mau gue bisa bagi waktu antara kuliah, panitia/organisasi, dan kesehatan gue. Dia nggak mau gue sampe jatuh ke lubang HEPATITIS lagi. Hehe, doain aja gue sehat sentosa selalu yaa! :D

Dulu,tahun pertama gue jadi mahasiswa baru, gue jalan kaki sih di acara Napak Tilas. Tahun kedua gue jadi mahasiswa, gue tergabung ke kepanitiaan Napak Tilas, dipilih jadi Sekretaris. Tahun ketiga alias tahun ini, gue jadi PO, haha.

Mengorbankan waktu liburan buat mencari-cari dan mengumpulkan panitia serta sibuk mikirin proposal sih, tapi, yaaaa, memang ada sesuatu yang harus dikorbankan toh ketika kita memilih sesuatu yang lainnya?

Sebenernya, yang mau gue bagi disini adalah, ya, jangan takut buat mengambil suatu keputusan. Emang sih, Napak Tilas ini belum terlaksana, tapi berikanlah diri lo untuk sesuatu yang bener-bener membutuhkan lo. Mungkin nantinya kepuasan yang lo alami ketika acara ini berhasil terlaksana adalah kepuasan yang bener-bener nggak bisa lo cari di manapun (ya, semoga berhasil yaaa! hehe. amin).

Semoga acara Napak Tilas ini tetep lancar ya pelaksanaannya kayak tahun lalu ketika yang jadi PO adalah Samzlee. Hehe. Semoga pilihan gue menjadi PO adalah pilihan yang benar. 

We'll see and we'll pray :D

Selamat Liburan
!!!

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)