Thursday, November 20, 2014

Dinner Lintas Generasi, di Tajima Yakiniku PIK

Makan malam sama CEO yang disayangi oleh anak-anak buahnya itu adalah hal yang paling menyenangkan dalam kehidupan pekerjaan. Sama seperti kesepakatan makan malam yang diadakan oleh tim Marketing (baca: tim sumapyang) dan beberapa rekan dari divisi tetangga. Makan malam ini bertemakan "Makan Malam Lintas Generasi". Keren kan? Apalagi bintang tamunya adalah CEO ter-ketje sejagad DMJ.

Bertempat di Tajima Yakiniku Pantai Indah Kapuk, malam itu semua yang hadir turut bersenang-senang sambil menyantap makanan bersama.

Ada beberapa menu yang sempat saya icip dan sempat saya foto saat acara tersebut. Mungkin beberapa di antaranya dapat saya jabarkan di post kali ini:

1. Tongue, Yaki Shabu, Karubi, Akami, Harami, Tongue Sita, Chicken IDR 58 - IDR 88


Selain jenis daging pada foto di atas ini (yang mohon maaf sekali saya tidak ingat namanya yang mana), kami juga memesan daging ayam dan daging sapi jenis lain seperti yang saya sampaikan pada judul.  Untuk rasanya, standar rasa daging, sih. Tapi, yang mungkin bikin rasanya lebih enak adalah bumbu yang sudah diresapkan pada daging tersebut sebelum dibakar. Saya sendiri menyukai salah satu daging sapi yang dibumbui rasa asin. I don't know the name, but it was just so damn good!

2. Cijimi IDR 38
Japanese Pancake with Scallion and Carrot



Sebelum dimakan

Tekstur makanan ini menyerupai kue dadar lokal yang dilapisi oleh lelehan keju di 3/4 bagian atasnya. Rasanya pas dan cukup enak. Tidak terlalu asin dan saya rasa tidak ada kandungan MSG di dalamnya. Satu porsi Cijimi ini dilengkapi oleh saus yang didominasi rasa asin. Cijimi jadi favorit banget malam itu. Kami pesan 3 porsi dan saya habis 3 potong. Banyak yang bilang, bentuknya seperti pizza. Iya sih, tapi rasanya berbedalah.


3. Tajima's Croquette IDR 15
Tajima's Special Potato Croquette

Menu ini saya rasa sangat pas untuk dijadikan snack saat menunggu daging yang sudah dipesan, dibakar matang. Bentuknya seperti layaknya kroket biasa, hanya saja, yang ini punya ukuran lebih besar. Kroket di sini punya tekstur yang renyah, jadi sangat enak kalau dinikmati selagi panas-panas hangat-hangatnya. 


Isinya sendiri adalah daging sapi cincang. Kentangnya sendiri tidak terlalu padat. Tidak seperti kroket lain pada umumnya yang terdiri dari 90% kentang.


Sayangnya, saya tidak sempat mengambil gambar dari menu ini. Kalau penasaran, bisa banget langsung mampir saja ke tempatnya jika kalian kebetulan ingin berkunjung ke kawasan Pantai Indah Kapuk.


4. Baked Salmon & Mushroom IDR 88

Yang ini rasanya enak! Sama seperti menu lainnya, saya rasa tidak ada kandungan MSG sama sekali di dalamnya. 1 porsi ini terdiri dari fillet salmon yang cukup banyak untuk dimakan sendiri (sharing is better), lelehan keju, serta jamur enoki.


So creamy and yummy
Ketika dibawa ke meja kita, menu ini masih belum bisa dimakan. Jadi, kita perlu untuk membakarnya terlebih dahulu selama 7-10 menit. Setelah itu, baru dapat disantap. Mmmmm, It's really good to have salmon and cheese, mixed together in your mouth. Seriously!


Selain opsi bakar-bakaran, terdapat juga opsi kuah-kuahan yang bisa dijadikan pilihan tepat bagi kalian yang lebih suka menyesap kuah daripada membolak-balik daging mentah di atas pemanggang.

_________________________________________________________________________

Secara keseluruhan, menu di tempat ini menjawab rasa penasaran saya tentang cita rasa makanan Jepang (selain sushi dan sashimi tentunya).

Dari segi tempat, saya rasa tempat ini cukup nyaman untuk berbagai acara pertemuan. Dari sekadar makan malam bersama kolega atau keluarga, hingga hanya sekadar berkumpul saja. Memang, luas Tajima Yakiniku bisa digolongkan cukup sempit, tapi mereka menyediakan fasilitas private room yang mana dapat menjadi pilihan orang-orang yang ingin menjaga privasinya ketika bertemu atau berkumpul. Opsi private room ini lah yang kami pilih saat acara kemarin. Seluruh ruangan didominasi oleh kayu, sehingga konsep Jepangnya terasa kental sekali.

Tergugahkah?

Tajima Yakinku
Rukan Crown Golf
Blok D No. 25,26,27 – BGM – Pantai Indah Kapuk (Satu tempat dengan Fish & Co.)
Jakarta Utara
Tel : 021 – 294 24 980
http://tajima-yakiniku.com

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)