Wednesday, November 5, 2014

Dim Sum Inc Benton Junction: Perut Kenyang di Suasana Remang.

Kamis, 19 Juni 2014.

Waktu itu masih bisa bebas ngedate sama mama karena papa masih di luar kota. Jadinya, pulang kerja, saya sama mama meluncur ke Benton Junction di daerah Karawaci. Persis di dekat Supermal Karawaci. Konsepnya kurang lebih seperti Downtown Walk di Summarecon Mal Serpong atau Kemang Food Festival. 

Nah, dari semua cafe maupun restoran yang memenuhi area Benton Junction ini, saya tertarik untuk mencoba Dim Sum Inc yang konon katanya punya beragam menu dim sum, baik steamed dim sum maupun fried dim sum.



Setelah bolak-balik menu yang sebenarnya cukup sedikit untuk dibalik itu, akhirnya saya sama mama memutuskan untuk memesan sedikit saja pilihan makanan.

Here they are the review!

1. Mix Platter (IDR 99)

8 types of various steamed & fried dim sum, suitable for couple consist of har gau, shiu may, guo tie, dao sa pao, spring roll, crispy prawn ball, bean curd spring roll, and mayo prawn dumpling

Akhirnya memilih menu ini karena terdiri dari banyak macam dim sum. Ada yang dikukus dan ada juga gorengannya. Emang lebih sedikit sih porsinya, karena setiap jenis dim sum yang disajikan hanya terdiri dari dua pieces saja. Mama coba satu, saya juga coba satu. Begitu untuk semua jenis.

Jujur, nggak terlalu mengenyangkan, meskipun dimakan berdua. Jadinya, setelah makan ini, saya menambah seporsi dim sum lagi.


MIX PLATTER!
Untuk pemaparan di bawah ini, harga yang tertera itu adalah harga yang dikenakan kalau kita pesan porsi-an. Terdiri atas 3-4 pcs dim sum/porsi.

a. Har gau (IDR 19.9) --> pojok kanan atas
Thin and translucent dumplings filled with perfectly cooked shrimp
b. Shiu may (IDR 19.9) --> pojok kiri bawah
Small steamed chicken and prawn dumplings inside a thin wheat flour wrappers
c. Guo tie (IDR 19.9) --> pojok kiri atas
Steamed dumplings filled with mixed shrimp, chicken and vegetables
d. Dao sa pao (IDR 19.9) --> pojok kanan bawah
Pluffy steamed buns filled with sweet bean paste
e. Spring roll (IDR 19.9) --> sebelah kiri har gau
Fried prawn and chicken spring rolls wrapped with popiah
f. Crispy prawn ball (IDR 19.9) --> sebelah kiri dao sa pao
Thin sliced - deep fried fried wonton skin with prawn filling
g. Bean curd spring roll (IDR 19.9) --> sebelah kiri spring roll
Bean curd skin spring rolls with prawn and chicken filling
h. Mayo prawn dumpling (IDR 19.9) --> sebelah kanan shiu may
Fried prawn wonton served with mayonnaise

Saya tidak bisa merinci rasanya satu per satu lagi, karena selain lupa, rata-rata semua jenis dim sum ini memiliki bahan dasar yang sama, yakni udang. Sehingga, setiap rasa dari dim sum ini tampak mirip di lidah saya, hanya bentuk penyajiannya saja yang berbeda-beda. Ada yang digoreng berbentuk pangsit kecil-kecil kemudian ditambah mayonnaise, ada yang digoreng kemudian dibentuk bola, ada yang di-steam di dalam kulit khusus, dan ada yang diolah menjadi shiu may.


Add caption
Semuanya enak menurut saya. Pas untuk cemal-cemil berdua dan sebagai pengganti dinner juga (nge-dim sum buat saya selalu menjadi cemilan, bukan makanan kenyang untuk makan malam). Setiap jenis nggak ada yang memiliki tekstur keras dan semua terasa enak kalau dimakan selagi hangat. 

Pada dasarnya, makan dim sum di tempat ini benar-benar pas untuk pencinta dim sum. Pilihannya banyak, terutama yang isi udang. Beberapa pilihan lainnya tentu menyajikan dim sum yang berisi daging ayam atau campuran udang dan ayam.

2. Coriander Prawn dumpling (IDR 19.9)
Steamed dumplings filled with prawn, crabmeat, mushroom and coriander steam. 



Ini yang jadi tambahan saya di luar menu Mix Platter tadi. Sebenarnya, saya juga nggak bisa menemukan perbedaan rasa dari menu ini dengan menu-menu dim sum yang sebelumnya. Tapi, kalau dari campuran, jenis ini memiliki campuran olahan kepiting dan jamur di dalamnya. Enak.

3. Melon-honeydew juice (IDR 24.9)
Meskipun terlalu manis tapi fresh!

Suasana Dim Sum Inc. ini cukup remang-remang dan lebih menyesuaikan suasana malam. Mereka bertumpu pada cahaya seadanya ditambah dengan cahaya lilin yang disediakan di setiap meja. Ngedate lewat makan dim sum di sini kayaknya seru. Baik sama mama, maupun sama temen, terlebih lagi sama pacar. Hehe.

Pilihan makanan di sini, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, cukup banyak. Dim sumnya tergolong lengkap dan beragam. Selain itu, Dim Sum Inc. juga menyediakan menu standar lainnya, seperti nasi goreng, nasi hainam+ayam, bubur, spaghetti, dan masih banyak lagi. Masalah harga, standar Karawaci-lah yaaa. 

Quote of the post: harga akan pas di kantong kalau di hati dan di perut juga bisa pas! ;)

DIM SUM INC.
24 HR. DIM SUM. BEER
Email : info@dimsum-inc.com
Twitter : @dimsum_inc
Facebook : /dimsuminc

Plaza Festival
H.R. Rasuna Said Kav. C22 Kuningan, Jakarta 12920

T/F +6221 5263178 

Kemang
Jl. Kemang Raya No. 20A

Kemang, South Jakarta
T/F +6221 7182249 

Benton Junction
Benton Junction #20-19
Jl. Boulevard Palem Raya No. 38, Lippo Village
TangerangBanten 15180

1 comment:

  1. Hi There, Dim Sum everywhere is looking good and delicious.
    So, I'm deciding to create a box named Greenpack for Dim Sum. This box already food grade so don't worried about your healthy. More Info plese visit this link http://www.greenpack.co.id/dus-makanan-murah/

    ReplyDelete

Thanks for leaving a comment :)