Friday, November 14, 2014

Bakken.id, MYLKINC., and CHIA YO! on Sunday Food Market Cilandak Town Square

Minggu, 9 November 2014

Kaki enggan beranjak pulang setelah saya selesai bertemu seorang teman.
Akhirnya, dengan berbekal uang gajian serta keinginan besar untuk jalan-jalan sendirian, Cilandak Town Square pun menjadi tujuan kemudian.

Nggak disangka dan nggak diharapkan juga, ternyata di sana saya menjumpai beberapa booth penjual makanan sehat, makanan enak, dan jenis makanan-makanan lainnya. Mereka berjejer dari ujung sampai ke ujung lantai dasar Citos. 

Karena godaan yang memang selalu datang menghancurkan niat untuk tidak jajan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli beberapa asupan di tiga booth ini: Bakken.id, MYLKINC, dan Chia Yo! 

BAKKEN.ID

Secara sengaja atau nggak sengaja, sadar atau tidak sadar, ternyata saya sudah follow akun ini di instagram. Cuma, saya belum pernah mencicipi kue hasil buatan mereka. Nah, kemarin, saya penasaran untuk mencoba cookies dan brownies mereka. Jadilah, setoples Cheese Havermout Cookies dan sebuah Green Tea Brownies in A Cup melenggang manis di dalam kantong belanjaan yang akan saya bawa. 


The Cookies!

Cheese Havermout Cookies dapat kita peroleh dengan harga IDR 30,000 saja. Keju dan tekstur oat nya sangat terasa di lidah. Not too sweet. Cookies-nya cenderung cheesy. Enak banget dijadiin kudapan. Saya sendiri sudah merasa cukup mengunyah 2 sampai 3 cookies ini sebelum akhirnya saya alihkan ke mama saya, yang emang doyan ngemil.


Green Tea Brownies itu yang ada di sebelah kiri
FOODGASM yang saya alami justru setelah saya mengunyah habis Green Tea Brownies in A Cup dari Bakken.id (IDR 12,500). Gigitan pertama, paduan green tea dan chocolatenya itu...enak...banget... Cokelatnya terasa padat dan yang saya suka, cokelatnya nggak terlalu manis dan ada kandungan non-alcohol rhum-nya. Kebayang gimana enaknya? Mengkonsumsi satu saja sudah lebih dari bikin kenyang. Apalagi ditambah padatnya teksur dari brownies itu sendiri. ENAK. BANGET!

Phone: +62 821 1427 2711
Line: bakken.id
Mail: inquiries.bakken@gmail.com
Instagram: bakken.id
FB Page: bakken-id

MYLKINC

Entah magnet apa yang akhirnya membawa saya pada produk yang selama ini saya pertanyakan rasa dan khasiatnya. Yap! Saya sudah terlalu lama penasaran ingin mencicipi Almond Milk yang katanya tergolong minuman sehat itu. Penasaran saya akhirnya terjawab juga setelah saya membeli dua botol Almond Milk di MYLKINC. Yang pertama rasa Matcha, yang kedua Plain saja. Mereka menyediakan 5 varian sebenarnya. Chocolate, Matcha, Sweet, Plain, dan Vanilla. Harga satu botol berisi 250 ml adalah IDR 30,000, dan yang berisi 500 ml adalah IDR 50,000. Mereka juga menjual chia seed seharga IDR 10,000.



Rasa Almond Milk ini nggak jauh beda dengan rasa kacang Almond yang biasa dijadikan cemilan atau selipan di cokelat-cokelat batangan. Hanya saja, tidak ada tekstur kasarnya kacang di minuman ini. Teksturnya lebih mirip dengan tekstur susu kedelai. Halus dan tidak berminyak seperti susu sapi. 250 ml dalam satu botol kecil itu mampu megamankan perut saya dari rasa lapar selama 4 jam! That's why, kata brosur MYLKINC yang saya ambil, Almond Milk ini dapat dijadikan pengganti sarapan dan makan malam. 

Khasiat Almond Milk ini juga ada banyak ternyata. Mampu menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh, bermanfaat bagi tulang, mengandung antioksidan, memberikan energi yang cukup, dan yang paling penting, membantu proses DIET. Hmm...

Saran saya, kalau beli Almond Milk ini cobain yang rasa plain dulu baru rasa lain. Kalau nggak, kita tidak akan merasakan rasa asli dari Almond Milk ini. 

Rasa matchanya cukup enak. Next time, mungkin saya akan mencoba rasa coklat dan vanillanya.

Phone/WhatsApp: +62 812 8612 2273
Line: MYLKINC
BBM: 7EB8462C
Instagram: @MYLKINC_ID
Twitter: @MYLKINC

CHIA YO!

Produk terakhir yang saya beli adalah produk cold pressed juice dari Chia Yo! Cold pressed juice memang agaknya akhir-akhir ini sedang menjadi incaran orang-orang yang ingin bergaya hidup sehat. Selain karena rasanya yang segar, komposisinya juga terdiri dari makanan sehat. Chia Yo! sendiri menawarkan 6 varian yang berbeda-beda (saya tak begitu hafal). Namun, hanya 2 varian yang saya coba. Pertama adalah juice yang terdiri dari campuran chia seed, beet root, pinneapple, ginger, dan carrot, sementara yang kedua adalah juice yang terdiri dari campuran chia seed, pinneapple, cucumber, dan apple.





Seperti yang sudah saya bilang tadi, rasanya segar. Tidak pahit, tidak manis. Enak banget kalau disajikan dalam keadaan dingin. Di dua produk yang saya konsumsi, ternyata ada satu komposisi yang sama, yakni kandungan buah nanas. Mungkin juga, karena rasa nanas inilah, saya tidak terlalu mempermasalahkan komposisi lainnya. 

Cukup penasaran bagi saya untuk mencoba juice lain yang memiliki komposisi sayur-sayuran seperti pokchoy, kailan, dan lainnya.

Bikin sendiri juga kayaknya menarik, ya? 

Chia Yo! menawarkan minuman ini dengan harga IDR 35,000 untuk satu botol. Kalau beli tiga, cukup membayar IDR 100,000 saja. Mereka juga menyediakan paket 3 days-detox. Jadi satu hari, kita harus mengkonsumsi 6 botol cold pressed juice ini dan 1 coconut water. Wow! Nabung dulu deh ya.

Phone: +62 812 9603 5796
Mail: chiayo@gmail.com
Instagram: @chiayo_id
Line: mmariana25

1 comment:

  1. Thank you so muchh yaah for your honest review :) semoga ketagihan dan order lagii hehehe :)

    ReplyDelete

Thanks for leaving a comment :)