Tuesday, November 25, 2014

Super Tasty Pandan Chicken Found at Jittlada Thai Cuisine, Grand Indonesia

Thailand Cuisine adalah salah satu jenis makanan yang tidak dapat saya tolak sama sekali. Mencicipi tom yam dari setiap restoran  khas Thailand sebenarnya adalah salah satu kegiatan kuliner favorit saya, meskipun tidak sering dilakukan. Nah, berkaitan dengan kegiatan ini, saya akhirnya memutuskan untuk berlabuh pada Jittlada Thai Cuisine pada hari Sabtu dua minggu lalu. Jujur, ini bukan kali pertama saya menyapu pandangan di depan restoran ini. Mungkin, sudah kesekian kali. Tapi akhirnya baru kemarin saya memiliki keinginan untuk mencoba.

Malam itu, saya memutuskan memesan 3 menu makanan plus satu menu minuman. Saya pilih menu yang memang jadi andalan saja.

1. Thailand Traditional Spicy Soup (Tom Yum Kung) IDR 65.5
Famous Thai spicy and sour soup with prawn.



Tom Yum di Jittlada ini disajikan di sebuah mangkuk kecil dan hanya cukup untuk porsi satu orang. Untuk sharing bisa-bisa aja, sih. Tapi, pasti tidak puas. 
Dari segi isi, Tom Yum di Jittlada ini hanya berisi jamur dan seekor udang yang berukuran cukup besar. Nggak tahu juga nama udangnya apa, tapi ya cukup besar dan penuh isinya. 



Dari segi rasa, menurut saya Tom Yum ini cukup enak. Hanya saja, kurang terasa pedasnya. Rasa asam yang segar masih cukup mendominasi, terlebih ada tomatnya juga di mangkuk ini. 

Dari segi harga, saya rasa cukup mahal. Tapi, jika ingin mencoba sensasi Tom Yum yang berbeda, tidak ada salahnya mencoba. Mengingat Jittlada ini hanya dapat ditemukan di mal-mal besar di Jakarta. Kalau tidak salah, di Surabaya dan Medan juga ada. 

2. Pandan Chicken IDR 49.5
Marinated Chicken wrapped up in toey (Pandan) leaf

Ini ayam pandan yang zuper enak! Makanan yang saya duga jadi ciri khas Thailand ini disajikan dengan saus kecap manis dan butiran wijen. 




Satu porsi Pandan Chicken ini berisi 3 potong daging ayam tanpa tulang yang dibungkus daun pandan. Rasa asin dan bumbunya pas. Gurih. Teksturnya renyah dan garing ketika dikunyah. Super nagih.

3. Seafood Phuket-Style IDR 79.5
Mixed seafood sauteed with chili paste garlic and sweet basil


Campuran seafood (cumi, udang, ikan) dalam satu piring ini terasa kurang spesial. Bumbunya seperti bumbu lada hitam, namun tidak persis sama. Rasa manis dan pedas di sausnya cukup enak. Seafoodnya juga terasa segar. Jika ingin dibayangkan, rasa dari menu ini mirip dengan bumbu di chinese food 'Chicken Kungpaw'. Meskipun enak, tetapi saya tidak merasa menu ini unik. Itu saja. Selain seafood, di dalam piring menu ini juga terdapat bawang bombay, jamur, dan paprika.

4. Thai Ice Green Tea IDR 27.5


Rasanya tidak terlalu manis, sesuai dengan selera saya. Saya duga, rasa dari minuman ini sangat mirip dengan Teh Tarik, hanya saja ada aroma dan rasa green tea yang menjadi pembeda. Cukup segar dinikmati setelah mengkonsumsi makanan khas Thailand yang penuh rasa dan penuh bumbu itu.

Jittlada Grand Indonesia
Lt 3A #FD 1.
T/F : +62 21 2358 0573 

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)