Thursday, November 13, 2014

Siang Santai di Port ér House Pantai Indah Kapuk.

07 Agustus 2014

Hari Jumat.

Cuaca panas.
Bikin ingin makan-makan.
Menggoda untuk jalan-jalan.
Akhirnya terwujud senang-senang.
Makan jalan senang sama tim sumapyang*.

Yeay!
Siang itu, kami ber-6 (harusnya ber-7) akhirnya menumpangi mobil NM untuk berangkat ke PIK. Setelah berpikir berdiskusi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kami memutuskan untuk menjadikan sebuah café-resto bernama Port ér House sebagai tempat tujuan.

Berangkat pukul satu dan tiba pukul setengah dua-an, kami yang (sebagian besar) sudah dilanda rasa lapar akhirnya memasuki tempat tujuan.

Port ér House terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama, yakni bagian di luar ruangan. Tentu tidak ada AC. Yang ada hanya berbagai tumbuhan merambat menjalar yang ada di dalam pot-pot yang digantung di dekat tempat-tempat duduk. Tempat duduknya berdesain unik dan rasa-rasanya sangat nyaman untuk diduduki. Pasti bikin betah lama-lama duduk dan ngobrol. Apalagi kalau pengunjungnya 'gerombolan'.

Bagian kedua, yakni bagian di dalam ruangan. Ada beberapa tipe tempat duduk juga, dari segi posisi dan desainnya, disesuaikan dengan jumlah orang. Bagian ketiga terdapat di lantai dua. Bagian ini menampilkan baju dan aksesoris yang bisa dibeli oleh customer (Could we categorize it like a distro/boutique?)...







Kami ber-6 memilih tempat yang nyaman di bagian dalam, pastinya yang memungkinkan kami ber-6 untuk duduk (nggak mungkin ada yang nangkring di meja, kan?) hehe.




Bentuk menu yang disajikan cukup simpel. Bagian depan menu berisi daftar makanan, yakni appetizer, soup, salad, main course, pasta, dan pizza. Bagian belakang menu berisi daftar minuman (mostly mengandung alkohol, dan ada Baileys! hoho)










Hm, setelah kami memilih, memesan, mengunyah, dan menelan, saatnya saya mulai mereview semuanya. 

1. Fettucine Cilantro Chicken IDR 60
Roasted Chicken Sauteed With Cilantro And Garlic With Marinara Sauce


Fettucine Cilantro Chicken
Pasta yang serupa mi lebar ini penampilannya tidak jauh lebih menarik dari pasta-pasta yang biasa kita temukan di café atau restoran lainnya. Warnanya merah karena marinara sauce-nya. Rasanya? Enak. Bumbu dan sausnya terasa. Ukuran porsinya juga pasti mengenyangkan. Tapi, yaudah sebatas itu aja. Nothing special. Yaaaa, at least buat saya seperti itu. Mungkin, karena saya hanya mencicip dan tak memakannya habis? Mungkin juga.

2. Crispy Crush Fried Chicken With Devile Sauce IDR 52
Deep Fried Crispy Chicken Served With Potato Wedges And Cucumber Jicama Salad



Menu ini merupakan perpaduan dari filet ayam yang digoreng garing, dilumuri saus, dan ditemani oleh kentang goreng. Rasanya? Enak! Yang ini bisa dibilang tidak biasa. Lagi-lagi saya hanya mencicip. Menurut saya, jarang sekali saya dapat menemukan filet ayam goreng yang garing, yang bumbunya pas, sausnya enak, dan ya, semua itu ada di menu ini. Maybe, next time, saya bisa coba pesan ini untuk menu makan saya?

3. Spaghetti Marinara IDR 55
Mixed Seafood Sauteed With Onion And Garlic Tossed With Marinara Sauce



Saya ndak cicip-cicip yang ini eee... Tapi, dugaan saya, rasanya mungkin tidak jauh berbeda dengan Fettucine yang tadi saya bahas?

4. Popcorn Chicken IDR 46
Breaded Diced Chicken Served With Thai Chili Dip And Tomato Salsa



Menu ini pas untuk dijadikan cemilan sambil ngobrol, kalau misalnya mau nongkrong lama-lama. Soalnya, menu yang terdiri dari bola-bola filet ayam goreng ini nggak bikin kita buru-buru buat ngabisin. Tekstur bola-bola filet ayam goreng ini padat. Nggak kebanyakan tepung, tapi kebanyakan daging ayam. Bisa disematkan nilai 80 dari 100 lah.


5. Port ér House Pizza IDR 38
Chicken, Miced Beef, Pepperoni, Bell Pepper, Black Olive, Mushroom, And Mozzarella Cheese


And Port ér house Salad is also in this image...
Unik! Pizza ini nggak berbentuk bulat seperti pizza kebanyakan, melainkan memanjang dengan potongan bentuk persegi panjang yang bisa dibagi-bagikan ke semua orang yang duduk bersama di meja. Rasanya, lagi-lagi enak (belum menemukan yang nggak enak sih di tempat ini). Topping-nya banyak. Makan satu sampai dua potong, saya rasa sudah berhasil bikin kenyang. Karena nama pizza ini sama dengan nama tempatnya, makanya kami pesan. Asumsinya, pizza ini menjadi speciality pizza di tempat ini. Hmm...

6. Port er house Salad IDR 62
Grilled Chicken Breast, Sliced Smoked Beef, Boiled Egg, Sausage, Mixed With Green Park Salad And Vinnegrette Dressing

Yang ini setengah worth it dan setengah priceyDressing nya nggak se-asam salad-salad yang pernah saya makan di tempat lain. Smoked beef, chicken, dan sausage-nya cukup banyak, nggak cuma seiprit. That's what makes this salad worth-it. Tapi, mengingat harga segitu bisa ditukarkan dengan menu lain yang lebih banyak komposisi daging dan kejunya, di tempat yang sama pula, jadi membuat saya berpikir kalau menu ini agak pricey. Kan, bedanya di sayuran aja. 

7. Quesadillas IDR 46
Mexican Flour Tortilla With Mozzarella And Cheedar Cheese, Diced Tomato And Roasted Rosemary Chicken Serve With Tomato Salsa And Avocade Guacamole




Voila! This is what I ordered yesterday... Kejunya sumpah terasa banget, terus selada dan guacamole avocadonya juga enak pas dimakan sama quesadillasnya! Bisa dibilang, isinya padat, dan tortillanya juga renyah. Rasanya nggak lebay, tapi bumbu-bumbunya pas. I love this one!

And below are what we drank... :)

8. Ice Lychee IDR 28
9. Ice Peach IDR 28
10. Cappucino IDR 26
11. Orange Juice IDR 30
12. Peach Candy IDR 36

Sooo, menurut saya, tempat ini jauh lebih menyuguhkan tempat yang adem, nyaman, dan kondusif buat ngobrol panjang lebar dan berlama-lama. Tempat meeting bisa, tempat ngedate bisa, tempat nongkrong juga bisa. Tempat ini cukup ditunjang dengan menu makanannya yang variatif dan enak-enak, tapi mungkin belum sebanding ya. We pay not only for meals, but also for the ambiance. Yeah, jadi jangan heran kalau harga-harganya nggak "standar" dan rasanya nggak semuanya "WOW". 

Suasana bisa jadi alasan buat saya nggak menyesal datang ke sini. I'll be back again! :)

PORT ér HOUSE
Rukan Crown Golf Mediterania, Blok B No. 38, 39, 50, Jl. Mediterania Indah Golf, Pantai Indah Kapuk

(021) 44632017

---

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)