Sunday, July 21, 2013

FILM: PACIFIC RIM.

SINOPSIS

Sejumlah monster, dikenal sebagai Kaiju muncul dari dasar laut. Dimulainya perang yang merenggut jutaan nyawa dan merebut sumber daya yang ada. Untuk melawan raksasa tersebut, sebuah senjata khusus dipersiapkan: sejumlah robot dengan sebutan Jaegers yang dikendalikan oleh dua pilot. Namun Jaegers tak berdaya melawan Kaiju.

Di ambang kekalahan, pasukan manusia tidak memiliki pilihan selain mengambil alih melawan Kaiju. Seorang mantan pilot (Charlie Hunnam) dan pilot yang belum teruji (Rinko Kikuchi), keduanya adalah harapan terakhir manusia menyelamatkan bumi.


sumber: http://21cineplex.com


Film ini gue tonton minggu lalu, hari Selasa, tanggal 16 Juli 2013. Berawal dari keisengan belaka, karena tanpa rencana. Tapi, yasudahlah. Hehe.
Gue udah pernah liat trailer film ini sebelumnya, dan waktu itu gue tertarik. Mirip-mirip sedikit sih sama film Transformers gitu, tapi ternyata beda. Mungkin emang sama-sama robot-robotan juga, tapi jelas berbeda lah ya robotnya. ;) 

Ceritanya sendiri sedikit rumit dan agak sulit diterima oleh logika. Cuma, lagi-lagi, kan namanya film yah? Jadi, se-nggak masuk akal apapun ceritanya, tetep harus disadari kalau itu hanya fiktif belaka, dan harus bisa dinikmati. Hehe.
Selama film ini berlangsung, gue cuma mikir, kenapa ya itu raksasa dari bawah lautnya gede banget (ya iyalah, namanya aja udah raksasa, gimana sih ente?). 

Film ini bener-bener bikin geregetan. Gue kesel sama Kaiju yang nggak abis-abis keluar dari laut. Tapi, kekesalan gue terobati karena melihat tampang Charlie Hunnam (as Raleigh Becket) yang ganteng banget. Hehe. Dia jagoan banget soalnya di film ini. Terus, yang bikin menganga sih nggak lain dan nggak bukan adalah efeknya. Dan kepintaran film ini. Robot yang gede banget gitu, bisa dikendaliin hanya oleh dua manusia, yang berada cuma di kepala si robotnya. Terus, kedua pikiran pilot bisa disinergikan, sehingga bisa saling baca pikiran gitu. Enak juga sih ya, kalau di dunia nyata, orang yang satu dengan orang yang lain bisa tukeran pikiran gitu, bisa disatuin pikirannya. Haha.

Keseluruhan film ini gue bilang oke dan menarik banget. Menjelang akhir-akhir cerita, ada bagian yang bikin gue terharu banget. Soalnya ada jagoan lain, yang rela mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan orang lain. Untung nggak nangis sih, kalo nangis ya cengeng banget dong yakan yadong. Hehehe.

Naah, untuk pesan yang gue dapet dari film ini, ya mungkin hampir sama dengan beberapa film yang gue tonton sebelumnya. Menurut gue, film ini mengajak kita untuk sama-sama lebih sayang dan lebih peduli dengan planet ini. Nggak mau kan, ada makhluk-makhluk lain kayak Kaiju yang berusaha sekuat mungkin merebut planet ini dari kita? Untuk itu, sebelum planet kita direbut, kita harus bisa jaga. Gimana cara ngejaganya? Ya dengan banyak cara! Film ini mengajak kita juga untuk berani bertindak dan berani melindungi negara serta planet yang kita diami. Buat apa juga kalau sekedar duduk dan melihat kejadian-kejadian sekitar, tanpa berbuat 'sesuatu', iya enggak? Selain itu, film ini juga menunjukkan, betapa manusia bisa menciptakan sebuah ide yang brilian, meskipun sebenarnya sulit untuk diterima oleh akal sehat. Hihihi, manusia mah emang hebat kok ya?

Film ini sama sekali enggak mengecewakan, so, ya tonton aja. Kalau nggak sempet ke bioskop, ya cari cara lain buat nonton, #eh. Hehe.

Selamat menonton :)

2 comments:

  1. Setujuuu! Film ini agak bagus, tapi demi dramatisasir, ada juga yg absurd.

    IMO, bagian tinju2 kaiju jaeger itu... Ketika jaeger punya pedang yg bs lsg membelah kaiju, knp harus tinju2 haha!

    Overall baguss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya vin! absurd dan kayak "apaan sih, kok ada beginian?" tapi keseluruhan mah oke kok ya. hihi.
      nah itu dia tuh yang aneh, kenapa juga nggak langsung di belek-belek aja si Kaijunya. Hahaha :D
      thank you for reading, by the way :)

      Delete

Thanks for leaving a comment :)