Friday, May 31, 2013

jalan-jalan men!

Udah pernah denger Video Seri Travel Indonesia yang namanya "JALAN-JALAN MEN!" ?
Kalau belum pernah, nah, di postingan ini, gue pengen banget kalian tau soal video itu! Kenapa? Soalnya ya beroooh, itu video kocak-kocak abis dan nunjukkin tempat-tempat indah di Indonesia, negara kita tercinta ini! (ABIS NONTON PASTI LANGSUNG MUPENG!)

Dulu sih, awalnya gue tau tentang video-video ini dari beberapa orang teman. Pas kita lagi ngumpul gitu, ada yang nyanyi gini (kurang lebih):

vacationlah dulu,
ikut gue jalan-jalan ke tempat asik,
kita mau kemana kata orang bertanya,
kita mau, JALAN JALAN MEN
ye-eeeehhhh,
jalan-jalan, ye-eeehhh,
jalan-jalan, jalan, jalan, jalan, jalan, jalan, jalan
JALAN JALAN MEN

dengan nada yang asik-asik gitu. Hehe, akhirnya karena gue penasaran, gue mintalah file-file videonya ke temen gue itu. Pertama kali sih, video itu menampilkan penjelajahan mereka ke JOGJAKARTA, broooh. Keren banget sih. Video travel ke Jogja ini dikemas dalam 4 episode, dan jadinya malah bikin tempat-tempat yang belum gue kenal di Jogja jadi dikenal! Seru, kan?

HOST video ini juga adalah salah satu hal yang bikin video ini lebih lucu dan enak buat ditonton. Namanya JEBRAW sama NAYA. Karena mereka masih muda dan asik banget gitu bawaannya, jadi nggak bosen nonton video ini. Terus, di video ini juga ditampilkan beberapa destinasi seru di Jogja, sehingga pas gue bervakansi ke Jogja bulan Januari lalu, isi video ini jadi salah satu bahan referensi tempat seru di Jogja. Uhuy! 

Selain itu, dalam video ini juga kuping kita nggak disuguhi celotehan-celotehannya Jebraw doang, tapi ada juga backsound yang catchy abis. Kenapa? Soalnya, beberapa lagunya kayak diciptain langsung gitu sama si Jebraw, dan dimainin sama dia pake ukulele gitu. Seru banget nonton (dan denger) nya. Ehehe.

Lama nggak muncul seri video travel yang baru-baru, akhirnya penantian panjang berakhir juga tertanggal 24 Mei 2013 kemaren. Akhirnya, video seri travel Indonesia Episode 1 keluar juga! Gue pikir-pikir sih ya, kayaknya, mereka menggarap proyek ini lebih serius gitu sepertinya. Dan kelihatannya, akan ada episode-episode seru lainnya yang menampilkan sudut-sudut indah kota-kota di Indonesia. Wohoo!

Sayangnya, video penjelajahan setiap kota hanya dikemas dalam durasi 16-18 menit sajaaa, jadi nggak kayak video pas ke Jogja dulu yang sampe ada 4 episode berturut-turut tentang Jogja. Tapi, biar gimanapun juga, video-video ini bisa banget bikin iri banget loh pake bangeeeettt dan bikin gue pengen cepet-cepet bisa merealisasikan mimpi gue buat keliling Indonesia! Waaah, ayo bisalah ya bisa. Harus bisa jalan-jalan dan liat langsung tempat bagus di Indonesia. Woyooo! :D

Pembuatan video ini juga bekerjasama dengan Malesbanget.com, dan kalo lo berkunjung ke account YouTube-nya Malesbanget.com, lo akan ketemu juga dengan video-video lain yang nggak kalah seru. Mari di-visit. :)

Ini gue kasih beberapa link videonya ya, selamat menonton! Nggak akan nyesel deh, gokil!

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)