Saturday, May 25, 2013

BANGSAL 2013: Peringatan Hari Kebangkitan.

Satu lagi program kerja PMKAJ US terlaksana. Yeap! Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini tak diluputkan dari mata generasi muda PMKAJ US.

BANGSAL, begitu nama acaranya, muncul dari hasil diskusi mahasiswa-mahasiswi Katolik PMKAJ US  pada saat TEMU MAHASISWA se-KAJ 2012 kemarin. Mengingat semakin hari rasa nasionalisme pada generasi muda semakin memudar, maka acara ini akhirnya digagas dan segera direalisasikan pada tanggal 24 Mei 2013 kemarin.



Persiapan panitianya tak lebih dari satu setengah bulan. Berbagai rangkaian lomba turut diadakan untuk memeriahkan, mulai dari lomba puisi, lomba akustik, lomba esai, lomba menggambar, juga lomba fotografi. Partisipasi para mahasiswa, baik dari unit Selatan maupun dari unit PMKAJ lainnya terlihat sangat antusias, terbukti dari banyaknya mahasiswa yang ikut mengirimkan karya dan mengikuti lomba. Saya sendiri ikut berpartisipasi pada lomba esai dan puji Tuhan memperoleh juara 2 (ayo terus menulis!).

Acara BANGSAL dimulai dari pukul 16.00 di wisma SY, Depok dan berakhir pukul 21.00. Dimulai dengan registrasi, lomba pembacaan puisi dan juga akustik, lalu masuk ke acara puncak yakni  OMPOLOS (Omong-omong Politik Sosial) yang menghadirkan Christina M Rantetana SKM., MPH selaku pembicara (WOW!), ditutup dengan pengumuman pemenang dan penampilan dari juara 1 lomba akustik.  

BANGSAL, bagi saya adalah sebuah acara yang ingin membangkitkan lagi semangat nasionalisme anak muda, semangat berjuang, semangat membangun kembali bangsa Indonesia yang kondisinya semakin hari semakin membuat miris. Dan, bagi saya, ada baiknya jika tidak hanya generasi muda PMKAJ US yang merasakan esensi BANGSAL ini, melainkan semua anak muda di luar sana juga turut menumbuhkan lagi semangat nasionalismenya. BANGKITKAN, KOBARKAN, dan PERTAHANKAN SEMANGAT NASIONALISME!

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)