Sunday, May 19, 2013

Aksi Sosial KMK UI 2013: PELANGI.


Tahun ini, akhirnya KMK UI kembali mengadakan Aksi Sosial bertajuk PELANGI. Yeaaay! *prokprokprok*. 


PELANGI ini dilakukan pada hari Sabtu, 18 Mei 2013 di Museum Bank Mandiri, Kawasan Kota Tua Jakarta dan melibatkan 70 anak-anak dari kelas 1 sampai 6 SD. Di sana, gue, Dimas, Edith, Melvin, Kent, dan Agrika ikutan sebagai perwakilan Presidium KMK UI 2013.
Susunan acaranya sih, ada dua yang utama. Pertama, penyuluhan mengenai aturan cuci tangan gitu, dan yang kedua, himbauan untuk rajin sikat gigi.
Awalnya, panitia dan beberapa orang yang mau berangkat bareng dari Depok, kumpul bareng tuh jam 6 pagi di Wisma SY. Nah, gue sebagai orang yang susah bangun pagi, akhirnya baru bisa ke wisma SY jam 7 pagi. Hehehe.

Dengan rambut masih belum kering abis keramas, dan dengan perut yang baru diisi sedikiiiiit sekali makanan, akhirnya kita yang barengan dari Depok berangkat juga jam /8 lewatan dikit. Sampe di  Kota Tua sana sekitar pukul 8 atau /9 gitu. 

Di sana, panitia udah sibuk siap-siapin peralatan yang dibutuhin, makanan, daaaaaan lain-lainnya. Gue, Dimas, dan Edith lalu menggabut. Lama-lama bosen ngegabut, akhirnya gue iseng aja masuk ke dalam salah satu kelompok (jadi, 70an anak-anak itu dibagi ke dalam 9 kelompok) yang di-PJ-i oleh Anna. Di kelompok itu, gue kenal-kenalan ama anak-anaknya. Ada Nur, Renny, Silvia, Aulia, Dandi, Rudi, Ferri, Riqi, Devan, dan Niken. Ada 10 orang di kelompok gue. Yang paling lucu dan bawel itu si Nur. Dia megangin tangan gue terus, dan nggak mau jauh-jauh. Hihi, gemes banget!

Ini barengan anak-anak di kelompok gue, sebelah kiri gue itu Anna
me and Nur
Nur
Nur juga anaknya manis gitu, cakep. Dia punya adik, mirip banget sama dia. Sama-sama lucu juga. Suka banget kalo lagi ngobrol sama anak ini. Hehe. Ada juga anak cewek yang namanya Aulia. Ini anak pinter banget. Dan terlihat ramah terus rajin. Kelihatannya. Kalo ada kuis atau pertanyaan apa gitu, pasti Aulia tunjuk tangan buat jawab. Emeeessshhhh...

Terus, ada lagi yang namanya Dandi. Dia ngefans banget sama NOAH kayaknya sih. Dia bilang, dia pengen jadi penyanyi nanti kalo udah gede. Anaknya tinggi banget, tapi umurnya masih kecil ternyata. Haha, suka nyengir banget. 

Ini yang namanya Dandi
Suka banget ketika mereka itu antusias dengerin kakak-kakaknya yang ngajarin cuci tangan, sikat gigi. Terus kan buat cuci tangan, mereka diajarin pake lagu gitu, dan gue sendiri baru tau lagu itu pas aksos kemaren. Masa kecil gue kayaknya nggak ada lagu-lagu gitu deh. Haha, sedih ya agaknya.


Liat mereka belajar cuci tangan bersama, terus praktekkin cuci tangan bersama, itu lucu banget dan bikin senyum-senyum. Hehe, bahagia gitu.

Sebenarnya, peserta aksosnya ini terbagi ke dalam dua golongan gitu. Ada yang dari kelas 1 - 3 SD dan ada yang dari kelas 4 - 6 SD. Soalnya, cara penyuluhannya kan beda ya. Yang masih kecil-kecilnya dikasih penyuluhan lewat panggung boneka. Kalau yang udah gede-gede sih dikasih presentasi gitu. Nah, karena dari awal gue gabungnya sama yang kelompok anak-anak kelas 1 - 3 SD ini, jadilah gue akhirnya mainnya ya sama mereka-mereka aja terus. :)


Setelah makan siang, gue harus balik duluan dan cuma bisa main-main bentar sama mereka. Masih seru banget sama mereka tapi harus pulang. HIKS. Sempet sih liat penyuluhan sikat gigi dan foto-foto sebentar, abis itu gue pulang sekitar jam /1 an, soalnya Opa gue ulang tahun. Hehehe.  


Finally, terima kasih kepada Ganda Sitohang selaku PO Pelangi dan segenap tim panitia! Kalian hebat, acaranya sukses, dan menyenangkan. PROFICIAT dan semangat terus melayani yaaa. SO MUCH FUN di AKSI SOSIAL KEMARIN. :):)


Kita doakan juga yuk, semoga adik-adik kemarin punya masa depan yang cerah dan bisa menggapai cita-cita mereka. Ihiy, asik! 

Jajaran kakak-kakak yang gabut.

Terima Kasih PELANGI :)  

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)