Tuesday, June 24, 2014

Bakmi Jogja Dharmawangsa: Bakmi Goreng yang Juara!

Bakmi Jogja Dharmawangsa mengingatkan gue sama Bakmi Jogja yang pernah gue icip di daerah Depok. Waktu itu hanya mencicip karena waktu sudah malam dan gue enggak mau makan. Nggak mau makan berarti gue nggak tau-tau banget gimana rasa si Bakmi Jogja yang di Depok itu. That's why, gue sangat amat excited ketika atasan gue di kantor ngajak gue sama seorang teman yang lain buat makan di Bakmi Jogja Dharmawangsa ini pas kita lagi nyiap-nyiapin acara di The Dharmawangsa Hotel. Yippie! It was June 10th.

Bakmi Jogja Dharmawangsa ini katanya sih sudah cukup terkenal seantero Jakarta Selatan. Wedang Ronde-nya juara. Belum malam pasti udah habis. Terbukti, waktu gue berkunjung ke sana jam 8 malam, Wedang Ronde yang diharapkan udah ludes des des tak tersisa (dan ternyata, untung masih berpihak sama gue. Tantenya temen gue udah beli 2 bungkus buat gue sama temen gue ini. Gue kan nginep tuh ceritanya. Asik banget masih kebagian nyobain Wedang Ronde-nya).

Suasana tempat makannya sih lumayan seru buat nongkrong. Tapi letak bangku-bangkunya deket-deket banget, jadi sedikit terlihat pengap. Udaranya nggak panas dan nggak dingin. Ya, atmosfernya pas buat makan dan ngobrol begitu.

Karena gue cuma makan bertiga, kita cuma pesen tiga menu buat kita masing-masing aja. Nggak lebih. Gue pesen Bakmi Goreng isi Jeroan Sapi (ini enak ba.nget!), temen gue pesen Bakmi Rebus, dan atasan gue pesen Tahu Campur.

Daftar menu makanannya bisa dilihat di bawah ini (ups bocorin dikit nggak apa-apa lah yaaa)...


Ini dia, menu makanannya!
Bakmi goreng isi jeroan sapi yang gue pesen sebenernya nggak tercatat di menu ini. Adanya nasi goreng + jeroan sapi doang. Tapi, emang dasar gue iseng, jadi gue nanya aja kalau-kalau bakmi goreng isi jeroan sapi itu ada juga *logikanya sih bisa dibuat lah ya*. Eh, ternyata bener ada. Jadilah gue pesen itu aja. 

Bakmi goreng di sini rasanya enak. Beneran deh, gue nggak ngelebih-lebihin. Kecapnya pas, jadi manisnya ikutan pas. Nggak kemanisan. Bumbunya juga pas dan rasa asinnya sesuai selera. Biar menambah rasa pedas, kita bisa tambahin saus sambal yang disediakan di sana. Nagih deh. Jeroan sapinya juga lengkap. Ada babat-nya, ada usus/iso-nya, ada paru-nya, dan ada limpa-nya. Isi perut sapi yang jadi favorit gue kalau makan di rumah makan Padang, ada semua di bakmi goreng ini. Juara deh emang...

Setelah kunjungan gue bersama rekan kantor gue ini, gue sempet berkunjung sekali lagi ke sini cuma buat beli bakmi goreng isi jeroan sapi karena lagi pengen banget. Rindu Wedang Ronde-nya juga, tapi ya emang nasib nggak kebagian. 

Bakmi Rebus dan Tahu Campur yang dipesan dua orang lainnya cuma sempet gue icipin doang. Yang bisa gue komentarin hanyalah rasa kuah bakmi rebusnya yang lumayan pas sama lidah gue (apalagi dinikmati selagi hangat, syududu~) dan rasa saus kacang di tahu campurnya yang cukup enak. Lebih juara kalau bisa cobain dua-duanya di lain kesempatan yaaa.

WEDANG RONDE dari Bakmi Jogja Dharmawangsa yang dibeliin tantenya temen gue ini rasanya super syahdu~ Emang sih, rasa wedang ronde mungkin sama aja dimana-mana. Tapi, waktu itu, kegiatan makan ronde yang ditemenin kuah-kuah hangat beraroma (dan juga berasa) jahe itu jadi menenangkan banget. Badan lagi capek, kedinginan eh disuguhinnya Wedang Ronde. Syedaaapppp~ 

Mungkin oh mungkin juga, ada sesuatu yang membuat Wedang Ronde di sini berbeda dari yang lainnya. Entah rondenya yang beda, atau rasa wedangnya yang beda. Tapi yang jelas, Wedang Rondenya enak selagi hangat dan pasti habis sebelum gelap. :D

VOILA, LES PHOTOS! :
Bakmi rebus...
Tahu campurr...
Bakmi goreng isi jeroan sapi :9
Bakmi Jogja Dharmawangsa
Jalan Darmawangsa Raya No. 10 C
Kebayoran Baru - Jakarta Selatan

1 comment:

  1. Halo, Saya Irham dari Greenpack. Untuk Anda yang pengusaha bakmie, saya ingin menawarkan Dus Makanan food grade yang sudah terbukti akan kualitasnya.

    ReplyDelete

Thanks for leaving a comment :)