Sunday, June 1, 2014

Market & Museum "SURPRISE KITCHEN" : Having Experience with ISCAKETORY and SUNTIANG (Random Day Out Ed.)

Finally, this Market & Museum became our last stop on that day.

Ide mampir ke sini tercetus saat kita macet-macetan menuju GI. Gue yang lagi bengong tiba-tiba teringat kalau di GI lagi ada acara bazaar Market & Museum 'Surprise Kitchen'. Jadilah, gue ajak aja cowok-cowok ini lihat jajanan-jajanan lucu yang cukup menggoda dan bikin pengen beli.


Say Hello!
Posisinya di Exhibition Hall Lv.5. Acara ini biasanya memang diadakan di sini dengan mengambil berbagai macam tema. Setau gue, sebelum mengusung tema Surprise Kitchen ini, Market & Museum terakhir diadakan bulan April dengan mengusung tema 'Retro City'.

Hasil kepo-kepo instagram @marketmuseum menunjukkan bahwa bazaar ini diikuti lebih dari 70 peserta. Makanan yang dijual juga unik-unik dan beragam. Kebanyakan sih, udah jadi trend kuliner masa kini. Misalnya aja, ada Puyo Dessert, Creamy Comfort, Milky Way Pudding, Kelasi, Burgreens, dsb.

Sebelum memutuskan untuk mencicipi makanan jenis apa dan yang mana, gue sama Aan Dimas muterin semua stand dulu satu kali. Setelah itu, baru menentukan pilihan.

Gue sih yang saat itu emang udah kenyang gara-gara udah keisi gelato super padat dari Ron's Laboratory, akhirnya cuma memilih beli kue-kue untuk orang rumah di stand IsCaketory.

IsCaketory dulu pernah buka stand di kampus gue pas acara jurusan Prancis. Sedikit banyak gue tau latar belakang Chef Issaura ini karena dulu gue gabung jadi panitia acaranya dan dia jadi pengisi cooking demo session di acara itu. Dia itu lulusan Le Cordon Bleu Paris, bok! Hehe. Makanya, beli jajanan di dia aja pas kebetulan dia lagi buka stand.


Hasil tangan Chef Issaura
Gue cuma beli Croquette Mozzarella (IDR 15) dan Cordon Bleu Bruschetta (IDR 20). Selanjutnya, karena gue sedikit mengeluarkan ilmu merayu, akhirnya gue dibonusin Cheesy Biscuit gitu seharga IDR 5. Lumayan...


Hasil foto dengan properti sederhana. Ya beginilah yang dijadiin oleh-oleh. Hehe
Gue sama sekali nggak tau rasanya gimana karena gue nggak nyobain sama sekali. Kalau kata nyokap dan oma gue (yang nyobain), rasanya enak. Kejunya berasa banget sehingga memang jadi agak terlalu asin. Cuma kalo emang kita-kita para cheese lovers yang makan, kayaknya justru jadi endes ya? Nggak tau juga sih, kan belum icip-icip. Hehe.


Nah! Dapat senyum dari mas-mas di ISCAKETORY.
ISCAKETORY
0819 1110 0306
iscaketory@gmail.com
twitter.com/iscaketory
instagram.com/iscaketory
facebook.com/iscaketory

Iseng-ly captured.
Setelah beli 'oleh-oleh' dari ISCaketory, gue menyadari kalau ada stand SUNTIANG di acara Market & Museum ini. FYI, Suntiang adalah salah satu restoran yang tergabung dalam beberapa merchants yang kerjasama sama Jakarta Pass. Jenis makanan yang ditawarkan adalah Sushi khas Jepang tapi diisi masakan Padang. Perkawinan Jepang - Padang lah ya. Selain sushi juga ada ramen misalnya. Tapi judul makanannya Gulai Ramen, alias percampuran Gulai khas Padang dan Ramen khas Jepang. Hmm.

They are all about Japanese that blends with Padang.


What we actually found at SUNTIANG stand.
Karena udah lama cukup penasaran dengan makanan persilangan ini, akhirnya gue langsung antusias liat Suntiang ada di Market & Museum. Sempet mikir dua kali sih, setelah liat harga dan banyaknya porsi. Satu porsi kan isi 4 rolls, nggak mungkin gue abisin sendiri karena gue kenyang banget. Tapi, Aan dan Dimas nawarin patungan. Asik deh ada temen buat nyobain. Yaudah, beli satu buat rame-rame.

Yang kita beli itu Rendang Roll.
Rasanya kayak makan sushi pakai rendang. *yaiyalah!*. Rendangnya cukup enak sih, beda sensasinya kalau makan rendang pakai nasi putih biasa. Seperti yang kita tahu, nasi yang dipakai buat bikin sushi kan teksturnya beda ya. Punya ciri khas sendiri. Agak mirip ketan tapi bukan ketan juga. Makanya, kali ini rasanya kayak makan sushi biasa, tapi isinya yang nggak biasa. Terlihat sederhana, tapi keunikannya yang bikin kaya.


Hi Rendang Roll!
Selain rendang roll, ada juga sushi isi ayam pop, terus ada yang ramen rasa gulai juga. Ya, macam-macam lah ya.

SUNTIANG sendiri baru buka di PIM 2, tapi setau gue, di GI juga udah mau buka.
Sok atuhlah cobain aja. Cocok buat yang tergila-gila sama sushi ataupun masakan padang, sesekali cobain rasa kawin silangnya. Wuuuh, yumm!


SUNTIANG RESTAURANT
Pondok Indah Mall 2, RESTAURANT Row, 3rd Floor. Jakarta Selatan.
http://www.suntiang.com
instagram.com/_suntiang_
Phone +62 21 7592 0529

Is it true?
Found at one of MM's stands.

2 comments:

  1. hai icha, balik mampir ke blognya yah haha. seru banget euy bisa ke market museum, gua pengen tapi ga sempet haha. btw baca-baca older post-nya tadi, katanya kerja di daerah puri? kerja di mananya nih? penasaran wahahahah. *maklum gua anak puri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kerja di Puri Kembangan. Hehe, anak Puri udah pernah nyobain Pan & Cook? Gue belum pernah nyobain niihh...

      Delete

Thanks for leaving a comment :)