Thursday, August 29, 2013

Film: PERCY JACKSON: SEA OF MONSTERS

SINOPSIS

PERCY JACKSON: SEA OF MONSTERS melanjutkan perjalanan epik para pemuda setengah-dewa untuk memenuhi takdirnya. Demi menyelamatkan dunia, Percy (Logan Lerman) dan teman-temannya harus menemukan dongeng magis Golden Fleece. Mereka memulai pengembaraan berbahaya ke perairan yang belum dipetakan, Sea Monsters (dikenal manusia sebagai Segitiga Bermuda). Pertempuran makhluk mengerikan, tentara zombie, dan roh jahat berbahaya.


sumber: http://www.21cineplex.com/data/gallery/pictures/137508572853833_300x430.jpg
Setelah nonton Pacific Rim dan gue lupa gue sempet nonton film apa lagi (kalo nggak salah nonton The Lone Ranger --yang reviewnya nggak sempet ditulis di sini--), akhirnya gue kembali menginjakkan kaki ke bioskop buat nonton Percy Jackson (Sea of Monsters) di hari Minggu 25 Agustus 2013. Random juga sih ini. Tapi bukan bareng Aan Dimas as usual. Ini gue nonton sama temen SMP gue. Random banget, baru beberapa hari contact-an lagi, eh diajakkin main deh. Yaudah nonton deh. Oke, di sini gue mau bahas film kok, bukan bahas ke-random-an itu. Hehehe.

Nah, sebenernya gue lupa-lupa inget juga sama film Percy Jackson yang sempet gue nonton sebelumnya. Soalnya film Percy Jackson yang terdahulu kan udah lama banget. Cuma, hal terpenting yang gue inget adalah, kalau si Jackson ini adalah turunan dewa Poseidon. Dewa Laut. 

Seru sih nontonnya. Berhubung gue pernah dapet mata kuliah Mitologi Yunani pas semester I (Mata kuliah yang membahas kehidupan dewa-dewi Olympus), jadi gue sedikit banyak ngertilah tentang jalan cerita film ini. Kehidupan para tokohnya juga asik gitu buat ditonton. Wajah para muda-mudi pemeran tokoh-tokoh turunan dewa di film ini juga ganteng-ganteng cantik-cantik jadi nggak bete nonton filmnya.

Dari jalan ceritanya sih yaaa, menarik dan kreatif sih. Cuma lucu aja, bayangin deh, sebuah kain wol aja masa bisa bangkitin Kronos? Atau bangkitin Thalia yang udah meninggal? Hmm, namanya juga cerita fantasi sih ya.

Efek-efeknya sih standar film luar lah. Bagus dan halus. Keren, lumayan menghibur. Nggak bikin stress filmnya. Lucu. Nggak tegang. Komedinya diselipin aja di beberapa adegan, nggak sepanjang film juga. Terus terus, biarpun ada monster ataupun ada beberapa tokoh yang 'menggelikan', tetep aja nggak ada yang nakutin. Palingan ya geli aja dikit. Kayak monster yang ada di segitiga bermuda itu. Terus tokoh-tokoh yang matanya satu doang kayak lambang illuminati *salah ga ya*. Hehe.

Pesan moral dari film ini? Hmm, belum menemukan sih. Palingan yah, mengenai antara yang baik dan yang jahat, kita harus selalu memilih sesuatu yang mementingkan hidup banyak orang, bukan hanya mementingkan diri sendiri. Pesan moral lebih dalam lagi mungkin belum teranalisis dan terdeteksi oleh gue kali ya. Hihi.

Intinya, filmnya ya menghibur! (Film yang gue tonton emang selalu oke, kok!) Hahaha. Segeralah nonton film ini bersama kerabat terdekat anda. Kalau sedang galau dan butuh hiburan sendirian, ya nggak masalah juga, sih! Hehehe.

Selamat menikmati. Sekian laporan nonton dari saya. :):):)
Sampai jumpa di laporan-laporan berikutnya. *oiya, setelah kepo rating IMDBnya, rate film ini dapet 6,5/10 :):):)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)