Wednesday, February 20, 2013

Presidium KMK UI 2013: Tutto per Amore.

Hiyaaaaa.
Tidak terasa sekali ya, 1 tahun sudah berlalu.

Jabatan KoorFak (Koordinator Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya) di Presidium KMK UI 2012 kini berganti jadi sekretaris umum di Presidium KMK UI 2013. Hehe. 

Feel bored? No

Jujur, gw selalu merasa nagih untuk berada di KMK for the reason that I couldn't explain. Gue hanya merasa enjoy dan pengen terus ada dan terlibat di dalamnya. Hehe

KMK buat gue adalah keluarga lain selain my real family di rumah, selain KUKSA FIB, selain PMKAJ US, selain teman-teman di jurusan Prancis, dan selain teman-teman di RTC. Hehe. Banyak ya? Tapi masing-masing punya ceritanya sendiri di otak gue, so does KMK UI.

Di sini, gw mempelajari berbagai kultur yang berbeda. Meskipun, pada dasarnya kita itu sama-sama beragama Katolik, tp dalam perkembangan dan pelaksanaannya, banyak sekali cara dan kebiasaan yang berbeda antar fakultas. Dan gue menikmati itu semua sebagai perbedaan yang menyatukan. :D

Sebelum benar-benar lengser, KMK UI mengadakan evaluasi akhir tahun pas tanggal 14 Februari kemarin. Seneng bisa ketemu semua temen-temen presidium KMK UI 2012 lagi. Dan yaaa, setidak-tidaknya Valentine gue nggak sendiri-sendiri amat. Haha. Yang lebih uniknya, masing-masing anggota dianugerahi semacam award gitu. Gue dapet award Ter-Rambut Paling Panjang. Haha. Yang lain aneh-aneh, ada yang Ter-energic, Ter-sebar, dst dst. 

Surat yang ditulis pas evaluasi tengah tahun, akhir tahun, amplop award, dan coklat Van Houten
Selain award, kita juga dapet cokelat Van Houten mini gitu. Mayan banget nih. KMK UI emang perhatian dan pengertian terhadap kaum yang belum punya pasangan. :D

Rangkaian acara selanjutnya sebelum Presidium KMK UI 2012 benar-benar lengser adalah Kaderisasi KMK UI 2013: Tutto per Amore (Segalanya untuk Cinta). 3 hari 2 malam semua anggota presidium KMK UI 2013 dan beberapa perwakilan KMK/Kuksa fakultas disatukan di satu villa di PUNCAK sana, lalu diberikan bekal untuk kemudian siap melayani 1 tahun ke depan. Di kaderisasi ini, semuanya terasa menyenangkan dan mengakrabkan. :D

Beberapa acara yang seru menurut gue di Kaderisasi ini adalah: main human-angel, simulasi time management, outbond, mentoring sama alumni, dan sesi leadership. Semuanya berguna banget buat gue.

Palancas berisi surat-surat kecil dari teman-teman semuaaa.

Emang sih, tahun lalu gue juga udah ikut kader. Tapiiii tetep aja materinya ga akan lama2 nyangkut di kepala gue. Makanya gue ngerasa materi di Kaderisasi tahun ini berguna buat me-refresh kembali otak gue. Hehe.

15-17 Februari 2013 yang singkat kita habiskan bersama dan lalu, terhitung 18 Februari 2013, presidium yang baru mulai berlayar. Terima kasih untuk Presidium KMK UI 2012 dan selamat melayani teman-teman Presidium KMK UI 2013! Ayo kita kembangkan dan jaga sama-sama KMK UI kita. :D

Tutto per Amore. :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)