Monday, September 3, 2012

Please be nice, my fifth term.

Inget-inget hari pertama sekolah atau hari pertama masuk sekolah abis libur lebaran pas jaman SMA. 

Dateng ke kampus pas hari Senin, terus upacara. Bawaannya cuma topi SMA buat upacara sama duit secukupnya. Kalau masuknya abis libur lebaran biasanya pake ada acara Halal bi Halal, maaf-maafan sama guru-guru. Terus kalo udahan Halal bi Halalnya, biasanya langsung deh kita pada pulang, atau nggak langsung jalan-jalan ala anak SMA. Ke Mal, makan, nonton, ngeceng pake seragam. Haha, really miss that moment.

Nah, beda-beda tipis sama SMA, ternyata setiap masuk kuliah abis libur lamaaa juga ritualnya sama aja. Cuma bedanya yaa minus Upacara dan Halal bi Halal sama guru-guru (secara di kampus adanya cuma dosen). Paling kalo libur panjangnya termasuk libur lebaran juga, yaaa Halal bi Halal atau salam-salaman sama temen-temen kampus pasti ada juga.

Tadi nih, kan hari pertama kuliah gue di semester 5.
Gue cuma bawa 1 tas lumayan kecil (Biasanya banyak nih, 2 tas. Kalo nggak, bawanya tas guede)
Isinya: Kurang lebih yaaaa Majalah, bedak, headset, obat-obatan pribadi, chargeran bb, tumbler, kotak pensil, agenda, payung, sama buku konjugasi. Selebihnya, ditinggal. Buku-buku kuliah? Boro-boro banget dibawa.

Kertas buat binder aja pagi-pagi nitip temen buat beliin. Gue nggak ada persiapan sama sekali buat kuliah. 

Beda banget sama temen-temen gw yang pada bawa buku Écho 2 (untuk semester 5 dan 6 makenya Écho 3, jadi Écho 2-nya nggak dipake di semester ini menurut gw), terus pada bawa buku bahasa Italia Dasar A (semester ini ngambil yang Italia Dasar B, jadi nggak bawa buku yang A).

Bukunya sih nggak pada dipake lagi semester ini, cuma tadi pada bawa buat dibaca-baca gitu loh. Rajin kan temen-temen gue? Tapi, kenapa gw enggak serajin itu yaaaa ._______.

Sebelum masuk kelas KBP (Kemahiran Berbahasa Prancis), semuanya pada sibuk belajar. Gue sih ikut-ikutan aja, tapi emang dasar udah nggak tau apa yang mau dipelajarin, jadinya males deh. Huhu. *malesnya akut stadium 4.

Temen-temen gue udah pada nitip sana sini beli Écho 3, gue malah belom beli bukunya, mau belajar pake apa ya ini gue?

Kelas BIA (Bahasa Indonesia Akademik) tadi pagi cuma absen doang. KBP V siangnya, cuma 1 jam kelasnya, udah mulai belajar dikit-dikit tapi. Terus Bahasa Italia Dasar B pas malem yang paling padet belajarnya. Nggak kenal santai pas hari pertama, bro!

Tapi mumpung baru hari pertama, yaudahlahya nikmatin aja dulu masa-masa belum dikasih tugas makalah presentasi dan lain-lainnya itu tugas sepersaudaraannya. Masa-masa bawa tas masih ringan dan melenggang kangkung.

Nanti pasti bakal tiba waktunya gue akan bawa tas gemblok kemana-mana. Isinya tentu saja kamus dan laptop dan buku-buku lainnya yang beratnya ngalahin berat badan gue. *oke, lebay.

Haha, please be nice yaaa my fifth term :*

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)