Sunday, September 30, 2012

Imperial Lamian at The Flavor Bliss, Alam Sutera

Hai guys! (gaul ceritanya), haha..
Lama nggak nulis nih, padahal mau rekomendasiin tempat makan, hehe.
Tanggal 20 September kemaren-kemaren kan ada PILKADA kan ya? Otomatis, kampus gue diliburin. Uhuy asik!!!
Anyway, ngomong-ngomong soal PILKADA, gue ngucapin selamet dulu deh sama OM JOKO WI dan OM BASUKI AHOK. Semoga Jakarta jadi lebih baek yee di tangan kalian berdua. Amin dah!!

Nah, demi memanfaatkan hari libur itu semaksimal mungkin, gue sekeluarga (gue, nyokap, bokap, opa, dan oma) berencana buat having lunch bareng, sekalian ngerayain ultah nyokap yang udah lewat 3 hari. Tradisi di keluarga gue, kalo ada yang ulang tahun, kita sekeluarga harus pergi makan di luar. Alesannya sih ya karena ulang tahun kan cuma dateng setahun sekali, jadi apa salahnya dirayain dengan makan di luar.

Tadinya, gue nyaranin ke The Duck King tuh. Soalnya gue lagi pengeeeen banget makan bebek panggang. Yahud banget deh tuh kalo di The Duck King (ultah nyokap, tapi gue yang pengen makan ini itu, cemana bah!). Abis gue usul, nyokap sih mau, tapi bokap nggak mau. Katanya, di The Duck King menunya dikit banget. Cari-cari dulu yang lain deh kata bokap gitu. Bokap gue juga bilang, kalo emang mau makan bebek panggang, di daerah Sudirman sana ada yang enak, tapi karena waktu itu tanggal 20 dan rata-rata aktivitas Jakarta diliburkan, bokap gue takut kalo tempat makan bebek di Sudirman itu diliburkan juga.

Akhirnya, yaudah kita keluar rumah, dengan tujuan mau makan siang, tapi belom tau mau makan siang di mana. Tak tentu arah sekali keluarga gue ini. Tapi, setelah berlabil-labil ria, bokap akhirnya menuju daerah Serpong sana. Pas nyampe di Alam Sutera, gue ngajak bokap gue liat The Flavor Bliss. The Flavor Bliss ini menurut gue semacam foodcourt, cuma letaknya bukan di mal, tapi di perumahan.

Banyak restoran-restoran enak buka di sini. Starbucks Coffee ada. Sushi Tei, Wendy’s, The Harvest, Bandar Djakarta juga ada. Masiiiiih ada banyak lagi. Naaaah, pas liat-liat keliling-keliling muter-muter, akhirnya kita jatuh hati pada sebuah restoran dan memutuskan untuk makan disitu. Namanya, IMPERIAL LAMIAN.


Beberapa alasan keluarga gue memutuskan makan di sana ialah: 
  •  Tempatnya enak 
  •  Makanan yang disediakan (kelihatannya) enak-enak dan bervariasi 
  •  Harga tidak mencekik
Finally,setelah masuk, duduk, melihat menu, dan memesan, kita memesan 8 menu. Banyak yeee? Iyalah, perutnya kite gede-gede coy!
Btw, kalau liat menunya banyakan menu babi, jangan takut! Kalau lo nggak makan babi, banyak makanan halal lain yang enak-enak juga kok :)

1. Tim Paikut Babi 
Ini isinya itu daging babi di masak tim.
Rp 14.900,-
2. BBQ 2 Kombinasi
Isinya daging babi dipanggangnya 2 jenis. Yang merah sama yang coklat.

3. Cakwe Udang Mayonaise 3pcs
Ini luarnya kayak makan cakwe gitu, dalemnya isi udang, terus diatasnya dikasih mayonaise. Nyam! 

Kiri: Rp 14.900,-; Kanan: Rp 34.900,-
4. BBQ Bebek Panggang 1/2 Ekor 
Rp 99.900,-
5. Braise Pork Knuck Steam 
Daging babi dimasak steam. Ya, seperti babi kecap gitu.

Rp 26.900,-
6. Ikan Malas Goreng Thailand
Ikan malas ini terkenal mahal dan enak dagingna. Nah, kata bokap gue, untuk ikan sekelas ikan malas, harga 16.900/ons itu termasuk murah.  
Rp 16.900/ons
7. Tumis Poling 3 Telor 
Sayur yang baru pertama kali gue cobain, dalemnya ada jamur. Terus kuning telurnya dipotong-potong dadu.
Rp 21.900,-
8. Mie Goreng Chasiew Babi
Mi goreng biasa, isinya daging babi. (Daritadi babi mulu ya? Haha). Pengganti nasi, soalnya kalo pake nasi, pasti bakalan kenyaaang banget.
Rp 21.900,-
9. Chinese Tea Refill 
Ada berbagai macam rasa Chinese Tea-nya.Waktu itu gue mesen yang Chrysantemum Chinese Tea. Enak.
 
Rp 5.900,-

Itu makanan-makanan yang gue sekeluarga pesen di sana. Harga yang gue cantumin itu belum termasuk pajak. Makan di sana, dikenakan Service Charge sebesar 5,5% dari total harga makanan. Lalu dikenakan pajak restoran sebesar 10% dari total harga makanan + Service Charge. But, overall, harga yang lo keluarin nggak akan terlalu mahal kok. Pas! 

Bonus foto si empunya blog:

Hehe, sampai jumpa di postingan berikutnya :)



No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)