Friday, December 12, 2014

Banana Draw by Winda Yunnal: Pisang (yang dijamin jago) Menggambar.

Kehidupan dari seorang graphic designer rasanya susah ya untuk menemui jalan buntu. Dari gambar sketsa, ilustrasi, sampai replika wajah bisa saja dikerjakan oleh mereka. Tinggal kliennya  saja yang nanti terkagum-kagum melihat hasilnya.

Contohnya saja salah satu teman saya bernama Winda Yunnal. Dengan bakat gambar plus coret-coret kertas yang mumpuni, dia berhasil menghasilkan uang dari karya-karyanya. Nggak cuma coret-coret catatan pengeluaran saja seperti saya.

Banana Draw. Itulah brand atau merek dari hasil karya tangan dan coretan kakak Winda Yunnal ini. Gambar rupa wajah hasil coretan tangan kakak Winda punya ciri yang khas. Imut. Matanya kecil. Pipinya bulat. Kulitnya putih atau kuning langsat. Bikin gemas siapapun yang melihat. Bagaimanapun rupa wajah sebenarnya, ketika digambar oleh kakak Winda ini, pasti bisa serupa sama aslinya, meskipun gambarnya akan punya ciri khas Banana Draw.

Bermula dari iseng-iseng dan keinginan mengejar passion di bidang gambar-menggambar serta ilustrasi-mengilustrasi, Banana Draw ini mulai dirintis pada April 2014. Tepat di sekitar masa-masa menjelang kakak Winda resign dari pekerjaannya. Memang, umur Banana Draw ini masih lumayan terhitung baru. Tapi jangan salah, menurut hasil kekepoan saya, klien yang menggunakan jasanya sudah cukup banyak, lho. Gambar, desain, dan ilustrasi karya kakak Winda ini biasanya digunakan untuk ilustrasi buku anak, desain packaging, ataupun untuk logo. Selain itu, gambar dan ilustrasi teman saya ini bisa juga digunakan untuk desain kartu nama, untuk desain notebook (buku catatan), desain hardcase gadget, desain gantungan kunci, dan untuk benda-benda berbutuh desain  atau ilustrasi lainnya.

Saya sendiri pernah membuat hardcase untuk hp saya dengan desain dari si kakak Winda ini. Jadinya lucu. Gambarnya itu memperlihatkan saya yang sedang minum starbucks dan makan sushi. Asli ya, hedon banget. Hehe. Tapi serunya, ketika saya minta revisi, mau loh dikerjain sama kakak Winda. Akhirnya oh akhirnya, setelah satu atau dua kali revisi, hardcase saya pun jadi, dengan gambar lucu plus unik dan nggak ada yang nyamain. The Only One, syududududu~

Kotak-kotak karena saya suka pakai kemeja kotak-kotak ini.

Ini hasilnya setelah di-apply ke hardcase HP saya. Lucu kan?
Itu baru satu contoh. Contoh lainnya, bisa dilihat sendiri di galeri Banana Draw di Instagramnya atau dilihat sendiri di gambar-gambar berikut ini:

Ini wajah aslinya, ilustrasinya di bawah ini



















Contoh Clear Case - 1

Contoh Clear Case - 2

Contoh Clear Case - 3
Such a cute family picture, huh?







Contoh Pop - Up Card

Dikasih satu paket kayak gini, saya sih nggak akan nolak. Ehehehe.

Pop-up Card, lucu!




Ini juga satu paket dibikininnya.


For more info atau nggak sabaran minta dibikinin desain, langsung saja hubungi kakak a.k.a Miss Winda melalui beberapa cara berikut:

SMS/WhatsApp: +6281808742542
Line: wyunnaw
Instagram: @bananadraw & @windayunnal
Blog: www.bananadance.me

Nggak sabar kan punya barang dengan desain yang lain dari pada yang lain? Ada wajah sendiri dibikin lucu lagi! Asik pisan euy!

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)