Monday, April 29, 2013

minggu ini.

lagi-lagi aku bertemu hari ini,
si minggu yang datang lagi.
pagi tadi,
aku bangun pukul sembilan pagi,
namun kemudian kantuk datang menyerang kembali.
akhirnya aku tidur lagi.

pukul sebelas, kubuka mataku ini,
mencoba sadarkan diri,
kemudian pergi mandi.

tiba-tiba, perutku lapar tak terkendali,
aku pergi mencari nasi,
dan makan seorang diri.

tengah hari,

seorang teman mencari teman untuk pergi,
ia ingin ke gereja sore tadi.
wah, kebetulan sekali,
aku juga ingin ke gereja sore tadi.
pada akhirnya, ia aku temani dan aku ia temani,
lalu kita pergi ke gereja sore tadi.

sampai di gereja, ternyata misa sedikit telat dimula-i,
ternyata romo yang memimpin belum sampa-i.
seketika sebelum romo sampa-i dan memula-i,
datang seorang teman lagi,
hingga menjadi tiga orang jumlah kami.

setelah misa usa-i,
perut kami minta diisi,
kami harus pergi cari nasi,
juga lauk enak 'tuk temani si nasi.

tak terasa, angka 20.30 mengingati,
kami sudahi pertemuan tadi,
dan memutuskan untuk kembali,
pulang ke kediaman kami.

eits, tapi,
aku belum ingin sudahi malam ini.
aku lanjut pergi seorang diri,
kala teman sudah tak lagi temani.

aku ingin sekali belanja kebutuhan diri.
ini itu akhirnya kubeli,
tapi, tentunya tak sembarang beli,
hanya barang yang akan kupaka-i dan kuhabisi,
yang mau aku beli.

jalan-jalan sendiri.
sungguh baru sekali ini.
kurasakan ringannya melangkahkan kaki,
tanpa harus bersedih hati.

setelah semua selesa-i,
dan jam buka toko-toko sudah diakhiri,
mau tak mau aku harus kembali,
ke kediaman sendiri.

ah, bukan, bukan kediamanku sendiri.
ini hanyalah tumpangan, hanyalah sebuah kamar persegi.

kamar persegi,
petak kecil yang selalu menanti,
pula setia menemani,
hingga aku terlelap dalam sepi.

terima kasih untuk kamu, hari ini.
sampai jumpa esok pagi.


Depok, 29 April 2013, dini hari.

No comments:

Post a Comment

Thanks for leaving a comment :)