Tuesday, July 17, 2012

Hampir (Sudah) 2 tahun :) (Part I)

PART 1: KULIAH :)

HAMPIR 2 TAHUN, gw jadi mahasiswa Program Studi Prancis Universitas Indonesia.
Rasanyaaaaa, euuuhhh, manis asem asin kaya permen...

Manisnya, yaa gara-gara alasan klasik deeeh, ketemu temen baru, yang kadar otaknya cukup untuk dibilang "asik". Bangga juga yakaaan jadi anak UI, pake JaKun (Jaket Kuning). Terus berasa mandiri, bisa ngekos sendiri. Bisa ngerasain kemana-mana sendiri, jalan kaki. (Contoh: norak banget ketika tau kalo dari UI ke jalan raya Margonda ada jalan tembusnya). Hahaha. Yaaa, gara-gara alesan super manis ini, gue jadi engga nyesel-nyesel banget lah masuk ProDi Prancis UI, meskipuuun yaaa ada asemnya jugaa, asinnya apalagi. Melebihi keringet!! haha :D

Asemnya, yaaa (lagi-lagi) gara-gara alasan klasik. Mata kuliahnya bikin otak mengkeret. Rambut sih engga bakal kriting (terbukti, dari 2 tahun lalu setelah lulus SMA sampe saat ini, tetap lurus tanpa Rebonding!!!). Jadiii, di Program Studi Prancis itu, ada mata kuliah mematikan yang namanya Kemahiran Berbahasa Prancis. Ada tingkatan-tingkatannya, KBP I, KBP II, KBP III, dst sampai KBP VII. Kenapa dibilang mematikan??? Karena kalo ngga lulus di satu tingkatan, ya lo ga bisa lanjutin ke tingkatan selanjutnya. It means, di semester selanjutnya, kita ga bakalan ambil mata kuliah KBP itu, ngambilnya ya bareng angkatan dibawah kita. Jadi kalo engga lulus sekali, ya nambah 1 tahun kuliah, kalo engga lulus dua kali, ya nambah 2 tahun kuliah. Kalo engga lulus 3 kali, ya DO :""") agak miris memang. huftw.
Engga cuma pelajaran itu doang sih, mata kuliah lainnya juga bikin pusing. Tiap minggu ada presentasi, ada makalah, ada ini ada itu ada ini ada itu... Buat makan sama jalan-jalan aja kayanya bener-bener engga ada waktu. HAHAHA. (Makanya, gw nyuti ngeblog ya gara-gara ini)!!! :D..
Untungnya, gw berhasil melewati segala marabahaya keaseman mata kuliah di ProDi gw. (Sambil nulis, sadar kalo masih ada 4 semester lagi yang harus dijalani, fiuuuuhhh)

Asinnya, yaaaa agak-agak bingung juga sih mendeskripsikan pengalaman asin tuh kayak gimana. Coba asumsikan, asin itu adalah pengalaman-pengalaman pahit yang tidak menyenangkan yaaaa...
Jadi mahasiswa itu juga banyak engga enaknya, apalagi jadi anak kosan.
Pulang ke rumah seminggu sekali, itupun kalo engga banyak kegiatan, kalo ada kegiatan, yaaa kangennya ditunda dulu sampe beberapa minggu. Teruuus, duit harus diirit-irit, kalo engga diirit yaaa susah, akhir bulan ya siap-siap engga punya duit.
Karena ditakdirkan untuk tidak berkendaraan, hidup bergantung pada ojek, bis kuning, dan kaki sendiri.
Kalo mau pergi makan, lagi engga ada temen, ya terpaksa makan sendiri.
Jadi mahasiswa yaaa emang harus pinter-pinter mengatur diri sendiri, hidup, makan, sampe uang. -DERITA MAHASISWA :D Hahaha...
Daaaaannn HAMPIR 2 TAHUN saya menjalani semua itu. Doakan saya berhasil :D

HAMPIR 2 TAHUN, saya sudah pindah kosan sebanyak 2x.
Pertama, saya ngekos di Kukusan Teknik (Gaulnya sih KUTEK). Di sebuah kos-kosan kece bernama HAMADA MANSION... Kosannya campur cewe-cowo. Uniknya, yang nyaranin kosan itu adalah kedua orang tua saya, hahaha.. Katanya sih, biar kalo ada apa-apa, cowonya bisa turun tangan. 
Gw sih sampe semester 3 berakhir, enjoy-enjoy aja ngekos disana. Yang paling ngga tahan cuma sanitasinya aja yang buruk :(, lainnya sih yaaa yaudahlah yaaaa, hahaha~
Papa-Mama sih nyaranin disitu, soalnya udah engga ada lagi tempat kosan yang kosong, penuuuuhhh.. Maklum, gw baru nyari nyari kosan pas udah mulai registrasi ulang, makanya penuh.
Naaaaah, pada suatu hari, kosan gw yang (menurut gw) kece itu, diobrak-abrik sama tikus dari antah berantah. Malem-malem pas gw pulang ke kosan dari rumah gw, itu kamar gw sama nasibnya kaya korban gempa bumi. Gw nangis, menjeriiit, menutup mata (seperti lagu Jamrud ya ini). Gw putuskan untuk pindah kemanapun yang bisa menampung gue!! Akhirnya malam itu gw nginep di kosan temen gw, dan besoknya gw mencari tempat untuk pindah!!!
Kedua, saya sudah pindah sekaraaangg!!! Iyeeeeyyy!! (backsound tepuk tangan meriah)...
Demi kemanan dan kenyamanan maka tempat tinggal tersebut saya rahasiakan...
HAMPIR 2 TAHUN, saya berhasil menjalani kehidupan mahasiswa di KOS-KOSAN. Yeaaayyy!!!

Tunggu Part II-nya :D

1 comment:

  1. Ka, ada saran untuk kosan putri tapi bebas bawa pacar nginep tapi bersih? kalo ada, kirim email michelleclarissa92@yahoo.co.id. Aku baru masuk di FHUI ka. Tolongin ya please..makasih

    ReplyDelete

Thanks for leaving a comment :)